Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi dan Camat Nagrak Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Door To Door BIN di Sukabumi

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Pelaksanaan kegiatan gebyar vaksinasi oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jabar di Kompleks Kantor Desa Babakan Panjang Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, Jumat (29/07/2022), mendapat apresiasi berbagai pihak.

Turut hadir mengapresiasi dan mendukung jalannya kegiatan, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani, Camat Nagrak, Drs.Sabarsuko, Kapus Girijaya, Maman Suparman.

Ditemui di sela kegiatan, Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi Aam Abdul Salam menyampaikan, dalam kegiatan hari ini, target capaian vaksinasi seluruh dosis sejumlah 4000.

“Untuk di wilayah Desa Babakan Panjang ini banyak dilakukan door to door meskipun disediakan juga Gerai utama di depan Kantor Desa. Wilayah ini berkontur daerah berbukit, jangkauan juga lumayan sulit jadi sangat dimaklumi jika capain rendah. Namun yang membuat kaget adalah untuk PKM Nagrak capaian dosis I dan II sudah seratus persen, Hebat !!,” kata Aam.

Aam juga menambahkan, BIN Posda Sukabumi akan siap terus melaksanakan percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Nagrak khususnya dan Kabupaten Sukabumi secara umum.

Camat Nagrak, Drs.Sabarsuko turut menyampaikan apresiasi tinggi atas kinerja BIN yang turun langsung ke masyarakat bahkan door to door.

 

 

“Atasnama masyarakat kecamatan Nagrak kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kesungguhan BIN dalam percepatan vaksinasi di wilayah kami. Wilayah kami dengan kontur berbukit yang sulit dijangkau, tapi Tim Vaksinasi BIN berkenan masuk door to door melayani warga disini. Terimakasih sekali,” kata Sabarsuko.

Senada dengan itu, Anita Mulyani, Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi yang terbiasa menghadapi persoalan bencana di Kabupaten Sukabumi juga memberikan apresiasi tinggi atas kegiatan vaksinasi BIN.

“Covid 19 juga bagian dari bencana, bahkan imbasnya ke masyarakat sangat besar sampai membuat perekonomian sempat jatuh selama masa Pandemi,” kata Anita.

Untuk mengembalikan perekonomian nasional harus dimulai dengan masyarakat yang sehat, jadi percepatan vaksinasi BIN ini sangat membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional. Indonesia Sehat Indonesia Hebat, demikian disampaikan Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi tersebut.

Sekretaris Desa Babakan Panjang, Asep Saepul mewakili Kades Babakan Panjang Kecamatan Nagrak turut memberikan himbauan untuk masyarakat semua laksanakan vaksinasi.

“Terimakasih untuk BIN berkenan untuk membuka Gerai Vaksinasi disini dan door to door ke warga 3 kedusunan kami yaitu Cikawung, nyangegeng, Pasirjeungjing,” pungkasnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.