SDN Kapuk Muara 01 Peringati HGN dan HUT PGRI Ke 78

HGN

JAKARTA, Cybernewsnasional.com – Setiap tahun semua sekolah merayakan Hari Guru Nasional ( HGN ) setiap tanggal 25 November. Peringatan tersebut ditetapkan oleh Presiden Soeharto yang dituangkan dalam Keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994.

Hari ini SDN Kapuk Muara 01 yang terletak di RT 10 RW 04 Kelurahan Kapuk Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara memperingati Hari Guru Nasional ( HGN ) yang bertepatan HUT PGRI ke 78.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Sekolah SDN Kapuk Muara 01 Marjuni, Komite Sekolah SDN Kapuk Muara 01 Haji Hamid Efendi, Tokoh Pemuda Jakarta Utara Daeng Jamal, Ketua RT 07 RW 04 Sunarno, Ketua RT 10 RW 04 Sugiyono, tokoh masyarakat, orang tua wali murid dan guru guru serta tamu undangan lainya.

Hampir semua siswa membawakan tarian tarian dari masing masing daerah asalnya diantaranya, Tarian Yamko Rambe Yamko, Tarian Ondel Ondel, Tarian Ayam Jago, Tarian Nusantara.

Dalam sambutannya kepala sekolah SDN Kapuk Muara 01 Marjuni mengatakan, Dihari yang berbahagia ini kita bersama sama memperingati Hari Guru Nasional di tahun 2023 serta Hari Ulang Tahun PGRI yang ke 78.

” Dan kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, dan terutama kepada bapak ibu guru yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan acara untuk hari ini,” kata kepala sekolah dalam sambutannya. Jumat (24/11/2023)

Di Acara yang sama tokoh pemuda Jakarta utara Daeng Jamal turut menyampaikan, kegiatan acara ini merupakan Jumat barokah buat saya karena diberikan hadir ditengah tengah seluruh para guru para jajaran dan para orang tua wali murid dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional.

” Setiap tahun selalu kita rayakan dan kita peringati dalam upaya menghormati para pejuang pahlawan tanpa tanda jasa. Oleh karena itu sudah sepatutnya kita mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya dan memberikan penghormatan setinggi-tingginya atas pengorbanan yang telah guru guru kita lakukan,”ujar Daeng Jamal.

Di Acara penutup ketua RT 07 RW 04 Sunarno mengucapkan selamat Hari Guru Nasional dan selamat ulang tahun PGRI yang ke 78.

” Mungkin kita sering mendengar semboyan guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Guru juga berjuang untuk membuka mata kita akan wawasan dunia yang luas, semoga kita tetap menjadi orang orang yang menghargai guru,”ungkapnya.

Penulis : Sunarno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.