SDA Kecamatan Penjaringan Lakukan Normalisasi Saluran Di Kapuk Muara

Jakarta. MCNN – Petugas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Penjaringan melakukan normalisasi saluran air di RT 04 RW 01 Kelurahan Kapuk Muara. Perbaikan ini dilakukan untuk memperlancar aliran air menuju rumah pompa Kapuk 3.

Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Penjaringan Pendi mengatakan selain melakukan normalisasi, juga dilakukan penutupan saluran. ” Ditutup agar ke depannya kebersihan saluran dari sampah ataupun tanah tetap terjaga. Kami tidak ingin perbaikan yang sudah dilakukan rusak kembali karena hal tersebut,” katanya, Selasa (10/8).

Pendi menerangkan target penyelesaian pengerjaan normalisasi saluran sepanjang 300 meter tersebut pada bulan November 2021.
“Saluran air di RT 04 RW 01 Kelurahan Kapuk Muara ini memiliki panjang 300 meter, lebar 60 – 100 sentimeter, dan memiliki tinggi 120 sentimeter. Proses normalisasi dilakukan sejak tanggal 15 Juli 2021 dan target selesai perbaikan pada tanggal 20 November 2021 nanti,” terangnya.

Pendi berharap apa yang dilakukan oleh SDA Kecamatan Penjaringan ini dapat mengembalikan fungsi saluran seperti sedia kala.

“Dapat menampung air dari wilayah RT 04 dengan baik dan bisa mengalirkan air ke rumah pompa Kapuk 3. Tujuannya agar tidak terjadi genangan saat hujan,” tuturnya.

( EKo )

 66 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.