SD IT Insan Sejahtera Gelar Wisuda Virtual 2021

Proses kegiatan virtual graduation SD IT Insan Sejatera 2021

SUMEDANG, MCNN – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Insan Sejahtera kembali mengadakan prosesi wisuda secara virtual, yang diberi judul “Virtual Graduation Ceremony 2021.” Acara ini diadakan pada Kamis (24/06/2021) di SD IT Insan Sejahtera.

Meski acara wisuda digelar secara virtual, tidak menyurutkan antuasiasme siswa dan orangtuanya juga para guru untuk mengikutinya melalui aplikasi Zoom Meeting.

Foto bersama Wisudawan terbaik, wali kelas, dan wakil kepala SD IT Insan Sejahtera

Adapun jumlah wisudawan tahun ini adalah 56 peserta didik, yang terdiri dari siswa perempuan, dan siswa laki-laki.

Acara yang diadakan secara live ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan dari Kepala SD IT Insan Sejahtera Destriyana Riffandi, S.E., Pembina Yayasan Mitra Insan Sejahtera H. Harwanto, AK., MM., CA., dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Agus Wahidin, S.Pd., M.Si.

Prosesi sungkem perwakilan wisudawan terbaik SD IT Insan sejatera 2021 kepada orangtua.

Pemutaran video penampilan angklung, video kaledeskop para wisudawan, serta acara inti yakni prosesi wisuda yaitu pemasangan mendali wisudawan yang dilakukan langsung oleh orangtua peserta didik masing- masing. Selain itu ditampilkan juga sambutan wisudawan terbaik dan diakhiri dengan prosesi sungkem.

Wisuda virtual disiarkan secara langsung dan dapat disaksikan oleh publik melalui Live Instagram.

Penulis : Iryanti.

 142 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan