Satu Ruko Habis Dilalap Si Jago Merah di Cikole Sukabumi

Sukabumi. MCNN – Kebakaran yang terjadi di Jalan Stasiun Timur No 8 Blok A1 Kelurahan Kebonjati Kecamatan Cikole Kota Sukabumi menghanguskan satu unit ruko. Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 03:00 WIB dini hari.

Menurut keterangan Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Sukabumi Sudrajat. Tim Alpha Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi segera mengerahkan sedikitnya 3 Unit kendaraan Pemadam ke lokasi.

” Api bisa dijinakkan dalam waktu 30 menit, namun pemilik ruko alami kerugian cukup besar atas insiden kebakaran tersebut.
Pemadam kebakaran menerima laporan dari warga sekira pukul 03:00 WIB. Tim Alpha tiba di lokasi dalam waktu 5 menit,” kata dia.

Sudrajat menjelaskan, dalam waktu kurang lebih 30 menit api yang membakar ruko tersebut berhasil dikuasai dan dipadamkan oleh Tim Damkar kota Sukabumi.

“Ruko yang terbakar merupakan toko Kitab-kitab milik Hj Dolih. Area bangunan yang terbakar berukuran 6×4 meter persegi. Api dapat dijinakkan selama kurang lebih 30 menit,” ujarnya.

Tidak hanya itu ia juga menerangkan, bahwa dalam penanganan insiden kebakaran tersebut tim Alpha mendapat bantuan personil dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Sukabumi.

Api dapat dijinakkan dan sebagian aset milik korban serta bangunan ruko disekitar titik lokasi kebakaran dapat terselamatkan.

“Sumber titik api dari insiden terbakarnya ruko belum diketahui secara pasti penyebabnya dan masih dalam penyelidikan. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran itu. Namun, kerugian yang dialami korban, pemilik ruko, nilai kerugian dari aset yang terbakar mencapai 500 juta,” pungkasnya.

A.Zazuli/Azhari.M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.