Satpol PP Razia Pelajar di Warnet dan Rental PS, Pencegahan Virus Covid 19

Jakarta, MCNN– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Utara razia Warung Internet (Warnet) Dan Rental Play Stasion (PS). Hal ini dilakukan terkait dengan pencegahan penyebaran virus Corona dan mencegah aktifitas pelajar diluar rumah selama diliburkannya kegiatan belajar di sekolah hingga 1 April 2020. Kamis (19/03/2020)

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Administrasi Jakarta Utara Yusuf Majid mengatakan, untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di wilayah Jakarta Utara. “Kami mencoba menjalankan Instruksi mengenai “Social Distancing” atau mengurangi jumlah aktifitas di luar rumah. Khususnya untuk para pelajar,” tutur Yusuf Majid.

Menurut Yusuf Majid, Warnet dan rental PS merupakan salah satu lokasi favorit para pelajar selama masa diliburkan.

“Untuk protapnya, Warnet yang  buka saat  dikunjungi dilakukan pengecekan, siapa saja yang ada didalam dan apa yang dilakukan,” tambahnya.

Seandainya ditemui pelajar di dalam yang sedang mengerjakan tugas, Yusuf Majid mengatakan akan diberikan izin sampai tugas itu selesai.

“Untuk pelajar yang sedang bermain game baik di Warnet ataupun rental PS maka akan langsung diberhentikan,  dilanjutkan dengan anjuran untuk pulang ke rumah,” tuturnya.

Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara juga menghimbau para pengusaha Warnet Dan rental PS untuk menghentikan sementara aktifitasnya selama dalam masa penanganan Covid-19 sampai ada pemberitahuan selanjutnya. (Eko)

Tinggalkan Balasan