Satgas Covid Sangiang Jaya Minta Cafe Warobak Ditutup Sementara

Tangerang, Cyber News Nasional Upaya menekan penyebaran Covid 19, di Kelurahan Sangiang Jaya dalam operasinya, Cafe Warobak di Jalan Raya Taman Cibodas RT. 01 RW 10, diduga langgar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Skala Mikro (PPKM Mikro) di tindak tegas. Pada Minggu (27/06/2021)

Dwiana L. Nugraha, Kepala Kelurahan Sangiang Jaya, mengatakan. Bahwa dalam operasinya bersama bersama tiga pilar PPKM Micro, hasil mendapatkan informasi masyarakat adanya aktivitas cafe yang diiringi dengan hiburan live musik di Cafe Warobak mengundang kerumunan, Katanya Senin (28/06).

“Kita sudah lakukan tindakan peneguran secara lisan dan meminta pemilik untuk penutupan sementara sebagai sangsi 1 x 24 jam. Memang sempat satu kali penindakan (penutupan sementara) pada tahun lalu 2020, ini kita lakukan sesuai Surat Edaran Walikota Tangerang yang diperpanjang hinggap Juli 2021 dan Perwal No. 29 Tahun 2020. Apabila masih berlangsung kegiatan live musiknya kita laporkan Kecamatan lalu diteruskan Satpol PP kota Tangerang sebagai penegakan,” ucapnya.

Kendati Demikian, Dirinya meminta pengelola cafe warobak. Termasuk tadi malam (Minggu, 27/06/2021) setelah di cek ke lokasi untuk aktivitas live musiknya di stop dulu. Dan kita lihat bahwa di situ pengunjung sudah menerapkan prokes, jadi live music tersebut hanya bernyanyi saja tidak ada yang joget-joget, ucapnya.

“Sesuai Surat Edaran Walikota Cafe boleh bukan hanya sampai jam 21.00 wib, dengan catatan hanya melayani makan/minum di tempat atau harus take away. Untuk hiburan (live music) memang setau saya dari dulu ada fasilitasnya, jadi sejauh ini sudah kita sampaikan. Ketika PPKM mikro dilaksanakan, tolong hiburan ini di tiadakan sementara,” tambahnya.

Lanjut, Dwiana. Dirinya juga merasa kesulitan untuk memantau 24 jam khusus di wilayah Kelurahan Sangian Jaya. Lantaran pemilik usaha ini selalu curi curi keadaan dan waktu, pada saat kita operasi PPKM Micro mereka ikutin aturan disaat kita lengah lain lagi pada saat operasi aman bersama, imbuhnya.

Sementara itu salah satu warga saat di konfirmasi dan pantaun media di lapangan, menjelaskan. Cafe Warobak memang selalu ramai pengunjung, kalau tidak salah pemiliknya Asiong, jelas Narsum yang enggan menyebutkan namanya. Selasa (29/06/2021)

“Kalau tidak salah waktu bulan Desember 2020 pernah buka dengan live musiknya, padahal saat itu PSBB dan PPKM Mikro Pertama di Kota Tangerang,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sempat beredar viral video live music cafe warobak saat PPKM mikro berlangsung. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Pemilik dan Dinas terkait. (Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.