Satbrimob Polda Banten, 30 Bintara Remaja Ikuti Upacara Tradisi Penyambutan

Kota Serang, MCNN – Satuan Brimob Polda Banten melakukan upacara penyambutan terhadap 30 personel Bintara remaja baru yang bergabung di Satuan Brimob Polda Banten, Kamis (30/04/2020).

Upacara tradisi penyambutan dilakukan dengan penyiraman bunga dan arahan, bertempat di lapangan Mako Satbrimob Polda Banten dan dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho didampingi oleh Wadansat AKBP Elvianus Laoli, para PJU serta dihadiri oleh 300 personel Satbrimob Polda Banten.

Pada kesempatan tersebut Komandan Satbrimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho, mengatakan, agar para Bintara remaja yang penempatannya di Satbrimob Polda Banten mempunyai kebanggaan, ikatan kesatuan yang konsisten terhadap Satbrimob Polda Brimob.

“Kepada para Bintara remaja, saya berharap agar cepat beradaptasi dengan lingkungan, mengisi kemampuan dengan belajar dan berlatih kemampuan Brimob,” ucap AKBP Dwi Yanto Nugroho.

Tradisi upacara penyambutan ini adalah tradisi yang harus dilalui oleh seluruh Bintara remaja Satbrimob Polda Banten, setelah benar-benar dinyatakan pantas mengemban tugas di lingkup Polri.

Komandan Satbrimob Polda Banten, menambahkan agar para Bintara remaja Satbrimob Polda Banten mampu mengemban tugas sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat yang profesional melalui tradisi ini.

“Aplikasikan hal-hal yang positif yang didapatkan selama masa orientasi dan jangan melakukan tindakan yang dapat merusak citra Brimob, dan jadilah kebanggaan instansi Brimob,” kata, AKBP Dwi Yanto Nugroho.

AKBP Dwi Yanto Nugroho berpesan, kepada para Bintara remaja Satbrimob Polda Banten selalu beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing dan selalu menjaga kesehatan, agar siap jika dibutuhkan dalam keadaan kontijensi. (Agus)

Tinggalkan Balasan