Sanggar Teater Sebelas April Gelar Festival Kabaret

Festival-Cybernewsnasional.com

SUMEDANG, Cybernewsnasional.com – Dalam rangka meningkatkan solidaritas, menjalin silaturahmi dan menambah wawasan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Teater Sebelas April Sumedang gelar festival kabaret pelajar tingkat SMA/SMK/MA sederajat se-Jawa Barat dengan tema “Parodi Pewayangan” di Aula HES STKIP Sebelas April Sumedang, Sabtu (22/02/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh sekolah-sekolah di Jawa barat dan dihadiri para seniman serta penikmat seni.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan seni yang mampu menjadikan kita lebih mencintai dan menghargai kebudayaan, disamping itu seseorang yang menikmati seni ataupun orang seni akan punya jiwa empati yang lebih dan punya perasaan yang lembut sehingga peka terhadap kejadian di lingkungannya,” tutur Dr. Kuswara, M.Pd. selaku pembantu ketua tiga STKIP.

Snaggar-Cybernewsnasional.com

Kuswara berharap kegiatan ini mampu memberikan kesan yang positif karena dalam dunia pewayangan selalu mengajarkan pesan-pesan yang baik dan lebih dari itu mampu menjadikan kita santun dalam hal berbahasa dan berperilaku.

ditempat yang sama, ketua pelaksana kegiatan Irmando Oktario mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya komunikasi yang efektif dan efisien dalam mengenalkan kebudayaan lama yang di bingkai atau dibumbui kebudayaan saat ini sehingga mudah di interpretasikan khususnya kawula muda.

Carwa selaku ketua UKM Satesapi berharap kegiatan ini menjadi sarana bagi pelajar.

“Semoga kegiatan ini kedepannya mampu lebih baik lagi dan menjadi sarana bagi pelajar mengembangkan potensi khususnya di bidang seni,” ujarnya

(Aprilia/GPS).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.