Samsat Cikokol Gelar Razia Pajak Kendaraan, 138 Terjaring

Kota Tangerang, MCNN – Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Provinsi Banten melalui Samsat Cikokol menggelar razia pajak Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) melibatkan Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota dan Jasa Raharja.

Razia yang dipimpin Kasi Penerimaan dan Penagihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Samsat Cikokol, Idham Nurfitri Arief kali ini dilaksanakan di Jalan Teuku Umar, Karawaci, Kota Tangerang. Samsat Cikokol menerjunkan 16 personel dan berhasil menjaring 138 kendaraan, diantaranya ada sekitar 20 kendaraan yang membayar pajak di lokasi razia.

“Ini kegiatan rutin dari BAPENDA, dalam razia ini kami bersama Satlantas Polres Metro Tangerang Kota dan Jasa Raharja,” ujar Idham di lokasi razia, Selasa (10/3/2020).

BAPENDA Provinsi Banten
Idham, menjelaskan bagi pengendara yang pajaknya dan masa berlakunya sudah habis serta belum membayar pajak kendaraan dapat langsung membayar di mobil pelayanan Samsat Keliling (Samling).

“Pada razia ini, kami (BAPENDA-red) menyediakan armada mobil pelayanan Samsat keliling, untuk para pengendara yang mau membayar pajak kendaraan bermotor,” ungkapnya.

Menurutnya, para pengendara yang terkena razia, kebanyakan lupa membayar pajak kendaraannya karena sibuk bekerja. Pada saat razia para pengendara banyak yang membayar pajak kendaraan di mobil pelayanan Samsat keliling.

“Sampai saat ini sudah ada 18 orang yang membayar pajak kendaraan di lokasi razia dan ada 4 yang ditolak karena KTP tidak sama dengan STNK serta kendaraan luar daerah,” jelasnya.

Arief, menambahkan yang membayar pajak ada 20 kendaraan dan pengendara yang belum bisa membayar sebanyak 118 kendaraan, total keseluruhan 138 kendaraan dan bagi yang belum membayar pajak dibuatkan berita acara.

“Pengendara yang belum bisa membayar pajak, kami buatkan berita acara kesanggupan membayar pajak terhitung 7 hari sekarang,” tandasnya. (SL/AL)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.