Sambut HUT Kota ke-28, Pemkot Sahkan Pernikahan Ratusan Pasangan

Pernikahan-Cybernewsnasional.com

TANGERANG, Cyber News Nasional – Menyambut peringatan HUT Kota Tangerang ke 28 pada 28 Februari mendatang, Pemerintah Kota Tangerang menggelar isbat nikah bagi ratusan pasangan di Kota Tangerang.

Isbat nikah merupakan pengesahan atas perkawinan yang telah dilangsungkan menurut syariat agama Islam, akan tetapi tidak dicatat oleh Kantor Urusan Agama atau Pegawai Pencatat Nikah yang berwenang.

“Selamat kepada seluruh pasangan yang hari ini resmi sebagai suami isteri baik secara agama maupun negara,” ujar Wali Kota Tangerang saat mengunjungi acara isbat nikah yang digelar di ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (29/01/2021).

Wali Kota mengungkapkan acara isbat nikah yang berlangsung secara virtual dan dilakukan serentak di 13 kecamatan se-Kota Tangerang tersebut merupakan kerjasama antara Pemkot Tangerang dengan Pengadilan Agama Kota Tangerang.

“Semoga bisa langgeng dan tetap rukun dalam membina rumah tangga,” pesannya kepada pasangan yang hadir.

Untuk diketahui, dalam isbat nikah yang merupakan rangkaian HUT Kota Tangerang tahun ini, Pemkot Tangerang mengesahkan sebanyak 174 pasangan serta pemberian sejumlah dokumen diantaranya keputusan penetapan isbat dari Pengadilan Agama, buku nikah, KTP, KK dan KIA bagi anak dari pasangan yang masih berusia di bawah 17 tahun. (Red).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.