Sambut HUT Ke-57, WARA Gelar Donor Darah dan Bansos di Satrad 211

Tangerang, MCNN.comTNI AU Wanita Angkatan Udara (Wara) kucurkan darah segar pada kegiatan donor darah dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Wanita Angkatan Udara ke-57, bertempat di Gedung Mako Satrad 211 Tanjung Kait, Rabu (29/7/2020).

Kolonel Sus Dra. Rini Mukayani M.AP. menegaskan, berdasarkan sejarah pasca Proklamasi Kemerdekaan Rl, peran serta kaum wanita dalam perjuangan bangsa lndonesia tidak dapat diabaikan begitu saja. Berbekal semangat juang tokoh-tokoh wanita lndonesia pada era perjuangan merebut kemerdekaan, maka keberadaan kaum wanita pada masa perang kemerdekaan semakin nyata, mereka tidak tinggal diam melainkan ikut serta berjuang mengusir para penjajah dari bumi Indonesia.

“Oleh karena itu untuk merealisasikan cita-cita para pendahulu, semangat juang dan pengabdian yang tinggi telah ditunjukannya, maka Wara sebagai generasi penerus tentunya dapat mengimplementasikan nilai-nilai kejuangan dalam setiap Insan Wara itu sendiri,” tegas, Rini Mukayani.

“Wara ingin terus berkontribusi bagi kehidupan masyarakat luas, oleh karena itu dengan kegiatan donor darah ini tak hanya dapat memberikan dampak baik bagi kesehatan pendonor, namun juga sangat membantu untuk menyelamatkan sesama manusia yang membutuhkan,” jelas, Rini Mukayani.

Selanjutnya Letkol Rani Partono mengatakan, donor darah yang dilakukan Wara kali ini adalah bentuk wujud implementasi dari nilai-nilai kejuangan, apa yang dilakukan hari ini belumlah seberapa kalau dibandingkan dengan jasa-jasa para Srikandi Indonesia pada masa perjuangan.

“Terimakasih dan apresiasi kepada Wara, yang telah ikut berkontribusi sembako 500 kepada warga Tanjung Anom dan membantu sesama lewat kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Mako Satrad 211,” tutur, Rani Partono.

“Wara ingin terus berkarya nyata dengan hal-hal positif dalam penugasan di organisasi TNI AU, juga ingin selalu melakukan kegiatan positif dalam bentuk peduli dengan kehidupan sosial masyarakat dan melakukan kegiatan bakti sosial,” tambah, Rani Partono.

Kegiatan donor darah dihadiri oleh Sekcam Mauk Asep Nurman Jaenudin SSTP.MAP., Danramil 09 Kapten Arh Mulyono., Kapolsek Mauk AKP Kresna Aji Perkasa, S.IK., Kepala Desa Tanjung Anom Abdul Aziz., Ketua Yayasan Peduli Bangsa Inge Sigarlaki., Kolonel Sus Dra. Rini Mukayani M.AP. (Akbar/Red)

 68 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan