Sambut HUT Kabupaten Sukabumi ke 152, Bupati bersama LSM Dampal Jurig Jabar Tebar Bibit Pohon dan Ikan demi Pelestarian Lingkungan

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Bupati Sukabumi, Drs H Marwan Hamami MM bersama Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung (Lsm Dampal Jurig Jabar) menghadiri undangan Pemerintah Desa Pasirdatar Indah kecamatan Caringin Dalam Penutupan Rangkaian Acara HUT RI Ke 77 serta hari jadi Desa Pasirdatar Indah yang ke 14, Rabu (30/08/2022)

Rangkaian acara yang digelar tersebut diisi berbagai kegiatan seni dan lomba antar warga. Diantaranya adalah pertandingan sepak bola Futsal antar dusun, acara lomba keagamaan, dondang dan lainnya.

Nampak kegiatan menjadi semakin meriah dan menjadi hal istimewa karena memperebutkan tropi bergilir kejuaraan yang dilombakan langsung di berikan langsung oleh Bupati Sukabumi didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Sukabumi yang turut hadir.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi yang memberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada staf Desa Pasirdatar Indah.

Selain itu, nampak mendampingi Bupati Sukabumi, Kadisnaker, Kepala DPMPD , Staf Khusus Bupati Assa Bidang Pemerintahan, BPJS Ketenagakerjaan dan Forkopincam Kecamatan Caringin mulai dari sekmat, Kapolsek danramil para kepala desa ketua Karang Taruna, TKSK dan lainnya.

 

Acara HUT RI tersebut juga dikolaborasikan dengan rangkaian menyambut hari jadi kabupaten Sukabumi yang ke 152 tahun melalui bakti sosial berupa pembagian bibit pohon Produktif Buah-buahan gratis untuk warga masyarakat serta tebar bibit ikan jenis ikan nila dialur sungai Pasirdatar indah.

Kemudian dilanjutkan pembagian bibit ikan juga untuk pemberdayaan & menambah ekonomi karang taruna desa khususnya umumnya masyarakat desa tersebut.

Irvan Azis ketua Lsm Dampal Jurig Jabar selaku penggagas acara menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan diberbagai wilayah kabupaten Sukabumi secara bertahap Dengan Kegiatan yang sama sampai puncak acara nanti dihari jadi kabupaten Sukabumi yang ke 152 tahun


“Alhamdulillah hari ini bisa langsung dihadiri oleh orang nomor satu kabupaten Sukabumi yang berkenan hadir sekaligus menutup rangkaian acara di desa pasir datar indah,” kata Irvan.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi menjelaskan bahwa banyak manfaat yang nanti akan dirasakan oleh masyarakat dengan gemar menanam pohon dan memakan ikan. Sesuai Tema Hari Jadi Kabupaten Sukabumi tahun ini, Bupati berpesan kepada seluruh warga  untuk bersama mengajak dan berperan aktif dalam ikut membangun daerah melalui kemampuan masing-masing.

Sementara itu, Kades Pasirdatar Indah, Samsul yg dapat gelar kades kasep mengungkapkan terima kasih nya kepada Bupati sukabumi dan Lsm Dampal Jurig yang telah hadir dan membantu dalam segala bidang demi kemajuan desa yang dipimpinnya.

“Kami berharap kedepannya lebih Bersinergi agar bisa ikut mewujudkan visi misi sukabumi lebih baik,” ucap Samsul.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.