Sambut Hari Peduli Sampah, DPD Gema Keadilan Gelar Pungut Sampah

Sukabumi. MCNN – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ,DPD Gema Keadilan Kota Sukabumi bersama Wali Kota serta Dinas Lingkungan Hidup melakukan aksi pungut sampah di Jalan Ir H Djuanda atau pedestrian Dago Sukabumi, Minggu (21/02).

Selain aksi itu, Gema Keadilan juga membagikan 40 tempat sampah kepada pedagang di pedestrian Dago. Terkait dengan situasi pandemi Covid-19, juga dibagikan sebanyak 150 Pcs masker kepada masyarakat di sekitar lokasi aksi.

“Dalam kesempatan ini juga kami ingin memberi contoh dan edukasi soal pentingnya membuang sampah pada tempatnya,” kata Ketua DPD Gema Keadilan Kota Sukabumi Rizal Adityanto kepada awak media.

“Tentu saja, ini adalah momen bagi kita agar semakin peduli menjaga Kota Sukabumi dari sampah. Semoga kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya juga meningkat,” tegasnya.

Dari kegiatan ini, 10 kantong sampah berhasil dikumpulkan dan peserta yang ikut dalam kegiatan ini nampak bersemangat. Bahkan nampak hadir Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada yang turun langsung membersihkan sampah di ruang publik itu. (Azhari Muchtar)

 127 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan