Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 59, Lapas Warungkiara Laksanakan Kegiatan Donor Darah

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Menjelang Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, Lapas Kelas IIB Warungkiara bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan Donor Darah.

Kegiatan tersebut sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HARBAPAS. Turut hadir berpartisipasi dalam kegiatan ini dari Polsek Warungkiara dan Koramil Warungkiara untuk menyukseskan kegiatan tersebut, (11/03/2023).

Kalapas Warungkiara, Irfan, ikut berpartisipasi langsung dengan mendonorkan darah pada acara tersebut.

Pendonor darah dalam giat ini harus melalui beberapa proses pemeriksaan sebelum dinyatakan bisa mendonorkan darahnya diantara nya seperti, pemeriksaan tensi tekanan darah, pemeriksaan gula darah, dan mengisi formulir donor darah terlebih dahulu.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Warungkiara beserta petugas pemasyarakatan, anggota Polsek Warungkiara dan Koramil Warungkiara yang lolos pemeriksaan standar, juga ikut mendonorkan darah pada kesempatan ini.

Dalam Kegiatan Donor Darah ini sebanyak 21 orang Pegawai Lapas Kelas IIB Warungkiara, 8 orang dari Polsek Warungkiara, dan Koramil Warungkiara berhasil donor sebanyak 16 orang serta gagal donor sebanyak 3 orang dikarenakan alasan kesehatan.

Petugas PMI menyambut antusias kegiatan donor darah ini karena dinilai sangat membantu mereka dalam menyediakan stok darah untuk pasien yang membutuhkan darah.

Ini senada dengan pernyataan Irfan yang menyebutkan bahwa kegiatan ini selain menjadi rangkaian kegiatan dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 59, ini juga sebagai bentuk rasa kemanusiaan kita kepada sesama.

“ Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian untuk menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, disisi lain kegiatan ini pun sebagai wujud bentuk rasa kemanusiaan kita kepada sesama”. pungkasnya.

(Azhari M)