Sambut Bhayangkara ke-74, Kakorlantas Polri Berikan Bantuan Ke Masyarakat Baduy

Lebak Banten, MCNN– Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar bersama PJU Polda Banten mendampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H dalam rangka Bakti Sosial Hari Bhayangkara ke-74 di Kampung Keduketug, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Banten, Senin (29/6/2020) Pukul 13:00 Wib

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar menyampaikan bahwa Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H dalam rangka menyambut hari bhayangkara ke-74 melaksanakan kegiatan pembagian sembako di lokasi wisata tradisional suku Baduy.

“Hari ini Kami mendampingi bapak Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 yang mengambil tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” melakukan Kegiatan Bakti Sosial Pembagian Sembako ke masyarakat terdampak Covid-19, “Ujar Fiandar

Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bakti sosial Polri dalam rangka hari bhayangkara ke-74 berikan bantuan sembako kepada masyarakat baduy.

“Ini merupakan rangkaian dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, saya bersama Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar melakukan pembagian sembako sebanyak 4.317 ke masyarakat Suku Baduy, kegiatan ini juga sebagai permohonan doa restu dari masyarakat agar polisi ke depan semakin baik, semakin dekat dengan masyarkat dan selalu bekerjasama dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pengabdian kami sebagai Polisi,” kata Istiono.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono bersama Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar juga menyaksikan langsung bagaimana hasil produksi masyarakat suku Baduy, seperti kain songket, sarung, tas rajut dan aksesoris. Kakorlantas juga membeli beberapa oleh aksesoris hasil karya masyarakat suku Baduy.

Sementara itu, Kepala Desa Suku Baduy Jaro Saija sebelumnya mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Mabes Polri dan Polda Banten di Desa Kanekes Kecamatan Lebak, Banten. Ia mengatakan bahwa Desa Baduy terdiri dari 3 kampung Baduy dalam dan 60 Baduy luar dengan total 4.680 jiwa.

“Kami mengucapkan puji syukur atas bantuan dari Polri, saya merasakan bangga dengan kedatangannya di wilayah kami, bisa berkunjung dan silaturahmi. Kami juga mendoakan semoga tidak hanya di provinsi Banten, tetapi di seluruh wilayah Indonesia semoga aman, gemah ripah loh jinawi,” tutur Jaro. (Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.