Sachrudin : Kelola Sampah Rumah Tangga Dengan Baik Sebagai Upaya Pelestarian Lingkungan

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin, sa'at memberikan sambutan dan memberikan apresiasi.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin hadir dalam kegiatan Edukasi Peduli Sampah yang diadakan di Saung Pertemuan Banksasuci Foundation, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Kegiatan yang diikuti oleh guru-guru PAUD di lingkungan tersebut merupakan program CSR PT. PLN (Persero) bekerjasama dengan Banksasuci Foundation guna memberikan edukasi pelestarian lingkungan bagi masyarakat.

“Saya turut mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, karena pelestarian lingkungan hidup adalah tanggung jawab kita bersama” ujar wakil saat ditemui usai membuka kegiatan tersebut, selasa (14/09/2021).

“Ini sejalan dengan program pemerintah Kota Tangerang untuk mengurangi kapasitas sampah di pembuangan akhir” tambah Sachrudin.

Kegiatan peduli lingkungan ini, memberikan edukasi terkait pemanfaatan sampah rumah tangga salah satunya pengelolaan sampah masker sekali pakai yang dimanfaatkan dengan menggunakan konsep Ecobrick. Dimana Ecobrick ini merupakan inovasi pengelolaan sampah dengan memanfaatkan botol plastik yang diisi padat dengan limbah untuk membuat blok bangunan yang dapat digunakan kembali.

“Mudah-mudahan inovasi ini bisa diterapkan kepada anak-anak didiknya serta lingkungan sekitarnya,” pungkas Wakil Wali Kota.

Dalam kesempatan yang sama, Perwakilan PT. PLN (Persero), Hadi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan dari Program PLN Peduli untuk masyarakat dimana salah satunya yakni kegiatan edukasi dan pelatihan pelestarian lingkungan bagi masyarakat.

“Kami berharap dengan kerjasama yang dijalin ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar serta membantu upaya pelestarian ekosistem di sekitaran sungai Cisadane ini,” tukas Hadi. (Red).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.