RW Ajak Warga Gerakkan Program Bank Sampah

Jakarta. MCNN – Upaya ketua Rukun Warga 04 ( RW) Kelurahan Tanjung Priok Kecamatan Tanjung Priok untuk menggerakkan ekonomi rumah tangga terus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan warganya dengan membuat wadah Bank Sampah yang ada di kantor sekretariatnya.

Ketua RW 04 Kelurahan Tanjung Priok Sumadi mengatakan, kami telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui ketua Rukun Tetangga ( RT ) untuk tidak membuang sampah plastik dan yang lainya karena di RW 4 ini sudah ada Bank sampah.

” Alhamdullilah hari ini dibantu oleh Sudin Lingkungan Hidup (LH) Kecamatan Tanjung Priok kami melakukan penimbangan pertama sampah plastik yang dikumpulkan warga, hasil timbangan kami rekap dan nanti bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI)  untuk menampung hasil timbangan warga, yang nantinya warga akan mempunyai rekening bank hasil dari tabungan sampahnya,” katanya.

Semoga kedepan warga kami semuanya mempunyai tambahan dari kegiatan sampah, sehingga selain mengurangi sampah plastik warga juga bisa sejahtera dengan upaya pengumpulan sampah plastik,” harapnya

Fatiasih (74) merasa sangat senang dengan ada yang menampung sampah plastik yang lebih deket, sekarang gak jauh jauh menjualnya ada bank sampah RW.

Lumayan punya tabungan sampah, ya siapa tahu bisa umroh kalau tabungannya sudah banyak,” tutupnya , (Eko)

 32 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan