Rutin Terlaksana, Sambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024 Warga Gembor Gelar Pawai Obor

TANGERANG, Cybernewsnasional.com-  Pawai Obor peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah/2024 Masehi kembali digelar di wilayah kampung Gembor RW 02 dan RW 01 Kelurahan Gembor,Kecamatan Periuk Kota Tangerang, Minggu ( (07/07/2024) malam.

Sekitar Ratusan orang menghadiri pawai obor memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah dengan. tema ” Merajut Ukhuwah,Menggapai Masyarakat Yang Marhamah ” di kemas dengan mengelilingi wilayah kampung Gembor sambil melantunkan sholawat bersama.

Ketua Panitia Haerudin menyebutkan, total peserta yang mengikuti pawai obor mencapai sekitar 500 orang dari seluruh wilayah Kelurahan Gembor.

Nampak antusiasme masyarakat bertambah ketika rombongan pawai dari RT 04 RW 02 tiba di Halaman Masjid Masjid At Tawabin RW 01 Kelurahan Gembor.

“Kegiatan ini adalah sebuah agenda rutin untuk menyambut tahun baru islam dengan berkeliling mengitari kampung yang bertujuan untuk mempererat ukuwah islamiyah,” kata Hae yang juga ketua RT 04 di wilayah Kelurahan Gembor.

Ia juga turut apresiasi antusias warga menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1446 Hijriah/2024 Masehi dengan begitu senang dan bahagia.

”Alhamdulillah pawai obor kali ini menggunakan Obor bambu dan lampu stick led diikuti para anak-anak, ibu-ibu dan bapak bapak dan melibatkan para remaja, ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat sekitar berjalan aman dan kondusif,” ujarnya

Sementara itu, Ketua RW 02 Kelurahan Gembor Muis Sutisna yang kerap di Sapa RW Bule berharap pawai obor dalam rangka menyambut dan memperingati tahun baru Islam 1446 Hijriyah ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kepedulian sosial terhadap sesama.

“Diharapkan tahun depan lebih baik lagi menjadi warga yang sangat baik terhadap lingkungan yang aman dan tentram,” ucapnya.

Selain itu, Bule mengaku pawai obor juga di harapkan bisa menjadi motivasi dan mendidik para generasi-generasi penerus agar bisa mengenal mana tradisi islam yang baik serta bermanfaat dan lain sebagainya.

“ Alhamdulillah setiap Tahunnya bisa kita laksanakan ,Kalau tahun depan semoga semakin bertambah , Sebagai Ketua RW pasti akan kami mengikuti aja yang penting anak-anak muda kita support dalam hal-hal yang bernilai positif,” pungkasnya.

Angga /Ms

Loading

4 thoughts on “Rutin Terlaksana, Sambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024 Warga Gembor Gelar Pawai Obor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.