Rumah Veteran Pejuang Kemerdekaan RI Dibedah

Jakarta. MCNN – Sebagai rangkaian perayaan HUT RI Ke – 75. Warga Pedemangan terpilih dalam program bedah rumah adalah Tjiah Aminah (82), warga RT 016 RW 010 Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan. Sebelum dibedah, rumah veteran 45 tersebut memiliki panjang 7 meter, lebar 2,5 meter dan luas 17,5 m2 yang tergolong tidak layak huni. Sedangkan proses bedah rumah hanya dikerjakan dalam waktu 15 hari oleh anggota Babinsa.

Turut hadir dalam peresmian bedah rumah sekaligus penyerahan kunci yakni, Komandan Daerah Resort Militer (Danrem) 052/WKR, Brigjen TNI Tri Budi Utomo bersama Dandim 0502/JU, Kolonel Inf Roynald Sumendap, Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko dan Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Sudjarwoko.

“Kegiatan bedah rumah sebagai bentuk empati kami kepada warga Pademangan Barat dan menjadi salah satu kewajiban kami sebagai aparat untuk memahami kesulitan masyarakat seperti membuat rumah ini jadi layak huni. Semoga apa yang kita kerjakan bersama-sama ini bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Danrem 052/WKR, Brigjen TNI Tri Budi Utomo saat penyerahan kunci bedah rumah, Jumat (28/8/2020 ) .

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari jajaran Korem 052/WKR terhadap warga Pademangan Barat. “Peresmian hari ini tidak hanya sekedar perbaikan infrastruktur rumah saja tapi melaksanakan apa yang menjadi janji kemerdekaan. Bagaimana kita menghargai dan menghormati jasa para pahlawan serta berkolaborasi dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Kini, rumah layak huni berwarna hijau itu akan menjadi hunian yang nyaman bagi ibu Tjiah Aminah dan keluarga. “Suami saya anggota veteran 45 dan sekarang sudah meninggal. Saya bersyukur karena ada yang peduli dan mau memperbaiki rumah saya jadi bagus seperti ini. Bukan hanya dibedah tapi juga diberikan perabotan lainnya. Terima banyak atas bantuannya,” tuturnya. ( RT )

 522 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan