Rumah Sakit Lapangan milik TNI AD Yang Pertama di Indonesia

Rumah sakit-Cybernewsnasional.com

MAMUJU, MCNN – Rumah sakit Lapangan milik TNI – AD saat ini telah tergelar di Lapangan Tammajarra Korem 142/Tatag, yang merupakan Rumah sakit Lapangan bantuan Kepala Staf TNI – AD ini baru pertama kali didirikan di Indonesia.

“Ini adalah rumah sakit Lapangan milik TNI – AD yang baru pertama kali digelar.” kata Danrem 142/Tatag kepada awak media.

Diketahui sebelumnya bahwa Rumah Sakit Lapangan bantuan KASAD ini didistribusi lewat kapal laut ADRI LII milik TNI – AD diperuntukkan korban gempa bumi di Sulawesi Barat beberapa hari yang lalu.

Jumlah personel Yonkes 147 orang para medis dan tenaga Ahli terutama dokter – dokter spesialis Rumah sakit lapangan ini, didukung oleh 17 orang dokter dan apoteker, gizi dan perawat serta tenaga Kesehatan lainnya

Danrem 142/Tatag kepada media mengatakan, Rumah sakit Lapangan ini memiliki 28 tenda dapat menampung 100 orang.

”Rumah sakit lapangan didukung dokter spesialis termasuk dokter umum.” kata Danrem. Minggu (24/01/2021).

Danrem juga mengatakan Rumah sakit lapangan ini digelar selama 22 hari, namun tentunya kita menyesuaikan perkembangan dilapangan, bisa saja lebih dari itu.

”Proses pemasangan Rumah sakit lapangan ini sangat cepat, hari ini jam 14.00 wita sudah dapat melayani pasien ” ungkap Danrem 142/Tatag. (Kml).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.