Rumah Lansia 71 Tahun Nyaris Roboh PSM TKSK Beri Bantuan

Bekasi MCNN.Com -Kediaman Sawiyah (71) warga yang tinggal di Kampung Bojongsari Rt.02/02 Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi Jawa Barat sangat memprihatinkan.

Pasalnya, hujan yang berkepanjangan beberapa hari ini, mengakibatkan dinding rumah Sawiyah roboh diterjang angin kencang pada cuaca ekstrim saat ini.

“Saya lagi makan di ruang tengah sama adik dan cucu saya. Saya kaget tiba-tiba dinding rumah saya roboh ketiup angin dan hujan,”ungkap Sawiyah. Minggu (24/1/2020).

“Kaki saya sampai lemas, gak bisa bangun karena rasa takut, alhandulillah saya ditatik anak saya,”tambahnya.

Sawiyah berharap, pemerintah dapat membantu masyarakat yang sedang dilanda musibah, ditambah lagi Sawiyah baru 40hari ditinggalkan suaminya yang telah pulang kepangkuan sang khaliq.

“Saya hanya bisa berharap dari pemerintah baik tingkat desa maupun pusat agar dapat membantu masyarakat yang kesusahan,”harapnya.

Berdasarkan informasi tersebut, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Sumbersari dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) langsung bergegas mendatangi lokasi kejadian.

“Dengan rahmat Allah Alhamdulillah saya ada sedikit rejeki, dan saya bawakan sembako untuk nenek Sawiyah semoga dapat meringankan beban pangannya dari musibah ini,”ujar Aef Kosasih TKSK Pebayuran.

Menurutnya, Pihak PSM dan TKSK akan berkoordinasi dengan Baznas Kabupaten Bekasi untuk menindaklanjuti dan membangun kembali rumah nenek tersebut.

“Insya Allah saya akan berusaha untuk mengupayakan dan berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial maupun Baznas, agar secepatnya bisa membantu untuk membangun rumah ini kembali. Dengan melengkapi data-data sesuai dengan administrasinya. Mudah-mudahan dapat terealisasi dengan cepat,”tutup Aef. * ( Ali)

 

 352 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.