RUBI Gelar Pertemuan Anggota Di Jampangtengah

Sukabumi. MCNN – Komunitas Rumah Bonsai Indonesia (RUBI) Sukabumi yang merupakan wadah dari penghobi Bonsai di kabupaten Sukabumi melakukan pertemuan rutin Anggota.

Kegiatan saat ini dilaksanakan hari ini, Minggu, (06/06/2021), di Kampung Ciembe, Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di rumah salah satu anggota bernama Kang Dani.

Hendrayana, S.Pd. sebagai salah satu anggota RUBI asal Kampung Selaerih Jampangtengah membeberkan bahwa kegiatan tersebut merupakan pertemuan rutin yang dilaksanakan komunitas untuk memfasilitasi anggota terkait dengan program kegiatan.

Selain itu kegiatan juga diisi dengan diskusi mengenai tata cara budidaya Bonsai, teknik perawatan, serta demo penataan Bonsai oleh Kang Aab dan Kang Heri.

“ Saat ini para pecinta Bonsai diarahkan untuk melakukan budidaya yaitu dengan cara Stek, Bangkok, atau bahkan menanam dari biji, mengingat kalau kita mencari di alam sudah jarang”, ucap Hendrayana.

Para peserta pun antusias dalam menerima pembekalan beberapa teknik penataan Bonsai, pencerahan bagaimana cara melilit, menentukan tampak depan atau muka, serta cara menentukan mahkota Bonsai.

Mengenai program pameran Bonsai, Hendrayana menjelaskan bahwa pameran yang semula direncanakan dilaksanakan pada Bulan Juli belum bisa dilaksanakan mengingat kendala saat ini terkait pandemi Covid -19, program pameran ditunda hingga waktu yang tepat.

(Achmad Zazuli).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.