RT Bersama Satpol PP dan PPSU Semprot Cairan Disinfektan

Jakarta, MCNN – Ketua RT 8 RW 4 bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP ) dan Petugas Prasarana dan Sarana Umum ( PPSU ) Kelurahan Kapuk Muara Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, menjalankan Intruksi Gubernur Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Resiko penularan Virus Corona ( Covid- 19 ).

Untuk mencegah masuknya wabah Covid-19, ketua RT 8 RW 4 diperbantukan oleh Satpol PP bersama PPSU Kapuk Muara melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan.

Sebelum penyemprotan disinfektan terlebih dahulu Satpol PP Kapuk Muara dan petugas PPSU sosialisasi pembuatan disinfektan.

” Saya mengapresiasi kepada ketua RT yang langsung hubungi saya untuk pinta sosialisasi pembuatan disinfektan, saya bersama petugas PPSU langsung bersosialisasi ditempat RT 8 ( Ade Endang ) bersama warga lainya,” kata Mubarok Satpol PP Kapuk Muara ( 22/3/2020).

” Ia juga Mengimbau kepada masyarakat untuk rajin cuci tangan, menghindari keramaian dan menjaga jarak, kalau tidak ada urusan penting sebaiknya di rumah selama 14 hari dan menggunakan masker saat berpergian dan saat batuk dan flu,” Imbaunya.

Sementara itu camat penjaringan Depika Romadi mengapresiasi hasil kerja para RT yang telah membuat alat semprot disinpektan yang telah membantu tugas pemerintah dalam hal pencegahan Covid- 19.

” Masyarakat yang melakukan penyemprotan secara swadaya saya apresiasi sebab masalah Virus Corona adalah masalah kita semua sebagai warga DKI Jakarta”, ungkap Devika melaui data selulernya ( 22/03/2020).

Hal senada diungkapkan oleh Lurah Kapuk Muara Jason Simanjuntak, bahwa masyarakat harus bahu membahu dalam mencegah berjangkitnya Virus Corona.

” Kami pihak Kelurahan terus bekerja dan mengimbau kepada warga Kapuk Muara untuk terus bersama – sama membantu masyarakat dan Pemprov DKI dalam rangka mencegah pandemi Corona”, ungkap Jason ( 22/03/2020).

Ketua RT 8 RW 4 Ade Endang mengatakan, saya dan warga berterimakasih kepada satpol PP Kapuk Muara dan PPSU yang telah mensosilisasikan pembuatan disinfektan dan sekaligus terjun langsung penyemprotan disinfektan dilingkungan saya,” kata Ade.

Anggaran pembuatan semprot disinfektan dari anggaran operasional yang saya terima setiap bulan,” lanjutnya.

Warga mengapresiasi atas penyemprotan yang dilakukan oleh ketua RT dan satpol PP bersama anggota PPSU.

” Ya saya mengapresiasi kerja ketua RT, sampai dia panggil satpol PP dan PPSU untuk pembuatan disinfektan dan sekaligus pendampingan penyemprotanya,” kata Johari.

( Sunarno )