Romo Wartawan Dengan Suky Sipen LMJ TNI AL  Salah Paham 

Jakarta. MCNN – Pemukulan terhadap Jurnalis terulang lagi kini dialami oleh media harian sederhana yang bernama Romo  yang juga anggota Forum Wartawan Jakarta ( FWJ ), dengan seorang anggota LMJ Sipen TNI AL bernama Suky di daerah Kayu Ringan Bekasi pada hari minggu ( 1/11/2020) sekitar pukul 09.30 Wib. Telah mengundang persepsi yang kurang baik dikalangan para media.

Kesalah pahaman antara Wartawan dan TNI AL sebelumnya telah viral dibeberap media online terkait kontroversi karena adanya luka dipelipis kiri wartawan harian sederhana yaitu Romo yang bertugas di wilayah Bekasi.

Menurut informasi dilapangan, kejadian yang telah viral sebelumnya mengundang pertanyaan besar dikalangan institusi TNI AL serta dikalangan profesi jurnalist. Merujuk ketidaknyamanan yang terjadi, maka hasil konfirmasi diantara pihak-pihak terkait muncul fakta yang sebenarnya.

Dalam Penjelasan Ketua FWJ
Mustofa Hadi Karya yang kerap dipanggil Opan, merlis hasil informasi dilapangan di hari yang sama yakni

1). Tindakan pemukulan yang dilakukan oleh Suky adalah ketidaksengajaan, dikarenakan adanya saling dorong mendorong dan salah satu pihak yakni Suky bergerak refleks tanpa disengaja mengenai pelipis kiri Romo.

2). Kondisi dilapangan keduanya sama-sama tidak saling memahami, karena adanya miss komunikasi.

3). Dengan adanya penanganan tindakan medis yang lambat, sehingga seolah-olah luka robek di pelipis kiri Romo tampak seperti luka serius.

4). Melalui mediasi yang digelar antara kedua belah pihak di Pomal Lantamal III, telah disepakati bahwa peristiwa tersebut diatas sudah diselesaikan dengan bijak dihadapan pengurus Forum Wartawan Jakarta beserta perwakilan dari LMJ, Pasops Letkol Mar. Ayub Wibowo, Pasintel Letkol Mar. Imanda, dan disaksikan oleh wadan Pomal Letkol PM Hotmatua. ( Sunarno )

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.