Ribuan Warga Penjaringan Ikuti Rapid Test

Jakarta. MCNN – Sebanyak 1200 warga Kecamatan Penjaringan Ikuti test cepat massal (Rapid Test) di Waduk Pluit, Minggu (12/7/2020) Kegiatan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menciptakan Jakarta Utara merdeka dari Covid-19.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan sangat berterimakasih atas layanan rapid test Relawan Indonesia Bersatu di Kecamatan Penjaringan.

“Terimakasih kepada Bapak Sandiaga Uno dan Relawan Indonesia Bersatu lawan Covid-19 atas pemeriksaan rapid test atau PCR yang dilakukan buat warga kami,” kata Sigit.

Ia menambahkan dengan target sebanyak 1200 ini menjadi penting untuk menciptakan Jakarta Utara bisa merdeka dari Covid-19.
“Setiap waktu kami terus melebarkan akses untuk mendapatkan pemeriksaan, baik yg dikerjakan jajaran Sudin Kesehatan ataupun relawan seperti RIB,” tambahnya.

Sigit berharap seluruh anggota RIB diberikan kesehatan dan kekuatan agar terus dapat melaksanakan, memberikan baktinya kepada seluruh masyarakat Indonesia.
“Untuk menghentikan pandemi Covid-19, harapannya kegiatan serupa juga bisa dilakukan kembali di wilayah Jakarta Utara lainnya,” harapnya.

Sementara Ketua Relawan Indonesia Bersatu Sandiaga Uno mengatakan, jika kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk memutus mata rantai covid-19.
“Dan meringankan beban biaya masyarakat yang harus melakukan rapid test dengan biaya yang tinggi hari ini kami Relawan Indonesia Bersatu Melawan Covid-19 menyelenggarakan rapid test di Penjaringan di Kelurahan Pluit di wilayah Jakarta Utara,” katanya.

Untuk wilayah selanjutnya, Sandi menambahkan Relawan Indonesia Bersatu akan bergerak ke Kecamatan Tanjung Priok.
“Jadi insya kami akan terus bergerak dan Pak Wali Kota sudah memberitahukan di daerah Tanjung Priuk akan menjadi sasaran berikutnya dalam test kesehatan memutus mata rantai COVID-19,” ucapnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.