Ribuan Siswa Yasti Ikuti Apel Sambut PPDB 2022-2023, Asep Ikhwan : Terus Tebar Kebaikan dan Manfaat

Apel Kesiapan Sambut PPDB 2022-2023 YASTI
Apel Kesiapan Sambut PPDB 2022-2023 YASTI

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM  – “Tujuan utama kegiatan Apel Siaga ini adalah untuk memberikan semangat kepada 2200 siswa Perguruan YASTI beserta guru dan staf untuk terus menebar kebaikan dan manfaat. Bukan hanya untuk diri, tapi kepada seluruh masyarakat melalui berbagai kegiatan dan program yang ada,” kata Asep Ikhwan, Ketua Dewan Pembina Yayasan Tarbiyah Islamiyah (YASTI) Cisaat, usai apel siaga yang diikuti ribuan siswa Yasti dan ratusan guru dari 4 lembaga sekolah di Perguruan Yasti.

Apel Siaga dalam rangka Sambut PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) 2022-2023, YASTI (Yayasan Tarbiyah Islamiyah) Sukabumi tersebut diselenggarakan di lapang baru di kawasan YASTI, Jalan Veteran Desa Cisaat Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Senin (31/1/2022) pagi.

Terpantau, tidak kurang dari 2200 siswa gabungan dari 4 Lembaga Pendidikan (Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, Sekolah Menengah Kejuruan, Sekolah Menengah Atas) lengkap dengan berbagai atribut kesiapan PPDB 2022-2023 mengikuti apel kesiapan dengan rapih di atas lapang seluas 2600 meter persegi tersebut. Sebanyak 117 guru dan Staf di Perguruan YASTI pun turut mendampingi para siswa untuk memeriahkan kesiapan PPDB 2022-2023.

Asep juga menuturkan, apel kesiapan yang diselenggarakannya tersebut merupakan salah satu bentuk wujud patriotisme YASTI terhadap masyarakat dan Negara.

“Upacara gabungan ini mengusung tema Menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), Mencintai Perguruan Yasti sebagai bentuk semangat patriotisme dalam menjaga kebersamaan siswa siswi perguruan YASTI dalam melaksanakan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” tutur Asep awak Media Cyber News Nasional (MCNN).

Ketua Dewan Pembina Yayasan Tarbiyah Islamiyah
Ketua Dewan Pembina Yayasan Tarbiyah Islamiyah bersama para siswa

YASTI Sukabumi merupakan salah satu Perguruan yang telah dilengkapi dengan 4 Lembaga Pendidikan unggulan, mulai dari tingkat MTS (Madrasah Tsanawiyah), MA (Madrasah Aliyah), SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) dan SMA (Sekolah Menengah Atas).

Selain ke-4 Lembaga Pendidikan tersebut, YASTI Sukabumi juga dilengkapi dengan Pondok Pesantren yang telah diikuti oleh ratusan siswa.

Alhamdulilah, kami dari Yayasan terus menciptakan berbagai inovasi, terobosan kreatif dan melengkapi sarana prasarana sekolah. Sehingga hal ini sangat mendukung terhadap proses belajar mengajar di perguruan YASTI, demikian dikatakan Asep.

Ketua Dewan Pembina YASTI tersebut juga mengungkapkan, dengan prestasi nyata yang ada, banyak dari warga masyarakat yang menitipkan anak-anaknya untuk belajar disini, baik di MTS, MA, SMK maupun SMA. Maka dari itu, menyambut PPDB 2022-2023 ini, Ia selaku Ketua Dewan Pembina YASTI mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada YASTI.

“Pada kesempatan ini pula, kami juga mengajak kepada para orang tua untuk membawa serta anak-anaknya, saudara, tetangga maupun teman-temannya untuk menyekolahkan mereka di lembaga-lembaga pendidikan yang ada di lingkungan perguruan YASTI,” ungkapnya. (Achmad Zazuli).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.