Ribuan Peserta Pentas PAI Jenjang SD se- Kabupaten Sukabumi Padati Yayasan Yasti Cisaat, Kecamatan Surade Raih Juara Umum

SUKABUMI, Cybernewsnasional.com Lebih dari 1000 orang yang terdiri dari Kafilah dan official lomba padati Yasti Cisaat untuk mengikuti Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) PENTAS PAI jenjang SD Tingkat Kab Sukabumi tahun 2024.

Para peserta dari 47 kecamatan tersebut nampak antusias dalam perhelatan tahunan yang kali ini dilaksanakan di Aula Yasti Desa Cisaat Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Sabtu (25/05/2024).

Ketua Dewan Pembina Yasti Cisaat Asep Ikhwan saat diwawancarai
Ketua Dewan Pembina Yasti Cisaat Asep Ikhwan saat diwawancarai

Dari pantauan Cybernewsnasional.com di lokasi, pembukaan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam tahun 2024 yang ber-tema Merdeka Berprestasi Menjunjung Tinggi Ahlak Islam tersebut dihadiri oleh Kelompok Kerja Guru Agama Islam atau KKG PAI Kabupaten Sukabumi.

Acara dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Eka Nandang Nugraha. Hadir juga dalam acara Kepala Kantor Kementrian Agama, Ketua Dewan Pembina Yayasan Yasti, Forkopimcam Kecamatan Cisaat, para Ketua PGRI, guru PAI Se Kabupaten Sukabumi dan tamu undangan.

Kepada awak media, Ketua Dewan Pembina Yasti Cisaat sebagai tuan rumah kegiatan akbar tersebut menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan.

“Alhamdulillah ribuan orang dari 47 kecamatan menghadiri Lomba Pentas PAI ini dan semoga membawa berkah bagi warga perguruan Yasti dan masyarakat sekitar. Dimana para peserta menginap di lingkungan sekolah maupun pada masyarakat sekitar,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KKG PAI SD Kab Sukabumi, Ibad menyampaikan hal senada dan bersyukur atas sukses terselenggaranya kegiatan ini.

“Syukurlah, kegiatan Sapta lomba ini sukses dan diikuti oleh 939 peserta dari 47 kecamatan. Untuk mata lomba yang diselenggarakan antara lain :
Lomba Cerdas Cermat (LCC), Musabaqah Hatmil Qur’an (MHQ), Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ),
Pidato PAI, Lomba Gerakan Sholat dan Bacaan, Kaligrafi serta lomba Adzan. Kali ini juara umum diraih oleh Kecamatan Surade,” tutur Ibad.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.