Ribuan Muhibbin Hadiri Haul Guru Besar Poskab Sapujagat Almarhum KH Anwarulloh yang ke 14

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Ribuan muhibbin dan ikhwan serta masyarakat umum hadir dalam acara Haul Guru Besar Yayasan Pendidikan Pusat Persatuan Olah Raga Silat Kebatinan (Poskab) Sapu Jagat Almarhum KH.M.Anwarulloh ke 14 sekaligus peringatan 100 Hari Wafatnya Umi Hj Dedeh Suryani Rangkaian acara diselenggarakan di Kampung Cigadog Desa Pasir Halang Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Sabtu (21/05/2022).

Terpantau ratusan mobil dan kendaraan roda dua tamu terparkir di area Poskab Sapujagat dan memadati area parkir perumahan disekitarnya. Sekitar 10.000 warga yang terdiri dari pengurus, murid dan para muhibbin serta tamu undangan turut hadir menghadiri acara yang dimulai dari pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai pukul 01.00 WIB dini hari.

Gema Takbir dan lantunan Shalawat Nabi terdengar membahana di sepanjang acara haul akbar tersebut. Acara dimulai dengan pembukaan kemudian diteruskan hadiah fatihah oleh KH Abdul Manan, Pembacaan Tilawatil Quran oleh Ustadz Ahmad Nawawi dan sambutan dari pihak keluarga yang diwakili oleh salah satu cucu Almarhum KH.M.Anwarulloh yakni Fikri Aulia Anwari.

Mewakili para Guru Cabang sambutan disampaikan oleh KH Enjang dari Tasikmalaya, kemudian dilanjutkan dengan Tausiah dari Ustadz Mahmud yang terkenal dengan sebutan Kyai Bangbara, KH Ujang Kosasih Pemimpin Ponpes Nurul Huda Pondok Leungsir Cisaat dan KH Abdul Qohar.

Kepada awak media, Kadiv Humas Poskab Sapujagat Pusat, Iden Doni Purnawaman yang karib disapa Kang Doni mengatakan, saat ini ada 1500 an cabang Poskab Sapujagat di seluruh Indonesia dan bahkan ada yang di negeri jiran Malaysia.

“Alhamdulillah hadir ribuan muhibbin yang datang untuk turut berdoa dalam acara haul sang pendiri yayasan, almarhum Mama KH. M. Anwarullah. Yayasan Poskab Sapu Jagat, didirikan oleh Mama KH. M. Anwarullah pada 1968,” kata Kang Doni.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu putri Almarhum KH.M.Anwarulloh, Eriza Silvani mengungkapkan, selain peringatan haul akbar, acara ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan ukhuwah islamiyah pengurus yayasan dengan masyarakat dan seluruh paguron Poskab Sapu Jagat diberbagai wilayah.

“Haul akbar ini merupakan kegiatan yang ke-14 kalinya. Selain untuk mengenang atas wafatnya guru besar kami, juga untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah diantara murid dan ketua cabang Sapu Jagat se-Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

 

Eriza menambahkan, kegiatan ini yang sudah menjadi agenda tahunan, selalu digelar setiap tanggal 20 Syawal setiap tahunnya.

“Mewakili seluruh keluarga besar Poskab Sapujagat, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan berjalan lancar, kondusif dan sukses dari awal hingga akhir acara tanpa ada halangan apapun, Alhamdulillah,” ujarnya.

Nampak hadir dalam acara Haul Akbar tersebut, Perwakilan dari Dandim 0607 yang turut memberikan sambutan, Danramil Sukalarang beserta jajaran, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat serta tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten dan kota sukabumi serta tamu undangan dari berbagai wilayah.

(Achmad Zazuli)

 1,207 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.