Ribuan Masyarakat Kota Sibolga Ramaikan Takbir Keliling Menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah: Suasana Meriah Diwarnai Replika Masjid dan Kreativitas Anak Muda

Takbir keliling
Salah satu mobil hias replika masjid hasil karya anak muda nampak turut memeriahkan takbir keliling di Kota Sibolga.

SIBOLGA, Cybernewsnasional.com – Ribuan masyarakat Kota Sibolga Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara tumpah ruah turun kejalan menggelar takbir keliling yang diikuti oleh berbagai jenis kendaraan yang sudah di hias dengan berbagai bentuk replika masjid, untuk menyambut datangnya hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Menurut salah satu petugas yang ditemui di lapangan, Dirinya mengatakan bahwa kegiatan takbiran keliling di Kota Sibolga Tapanuli Tengah selalu mendapat sambutan antusias dari masyarakat pada malam Idul Fitri setiap tahunnya.

Antusias masyarakat Kota Sibolga mengikuti kegiatan Takbir keliling.

” Yang saya ketahui, kegiatan takbir keliling ini sudah menjadi rutinitas masyarakat Kota Sibolga setiap tahunnya dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1444 hijriah,” ucapnya kepada media Cybernewsnasional.com. Selasa (09/04/2024) malam.

Ditempat yang sama boru Harahap salah satu peserta takbir keliling kepada media menyampaikan, bahwa takbir keliling bukan hanya sebagai kegiatan untuk menyambut lebaran saja, tetapi menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat yang datang dari berbagai kalangan.

“ Alhamdulillah takbir keliling bisa jadi ajang kumpul – kumpul dan silahturahmi, sekaligus sebagai rasa syukur bahwa kami telah selesai melaksanakan ibadah puasa,” ucapnya.

Dirinya juga berharap kegiatan semacam ini akan terus berlanjut di setiap tahunnya agar meningkatkan kreatifitas dan menjaga silaturahmi antar masyarakat saat takbiran keliling dilaksanakan.

Dari pantauan Media Cyber News Nasional (MCNN) kegiatan tersebut berjalan kondusif tetapi tetap tampil meriah, dan mendapat pengawalan ketat dari para aparat setempat. Dan kegiatan takbir keliling bisa meningkatkan kreatifitas khususnya dari para pengurus masjid dan anak muda dalam menampilkan berbagai kreasi hiasan kendaraan yang ditampilkan pada malam takbiran.

***(Red)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.