Ribuan BST Disalurkan di Kapuk Muara

Jalarta. MCNN – Sebanyak 1500 Warga Kapuk Muara mendapatkan Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta. Tiga sekolah yang telah ditunjuk oleh pemrov DKI Jakarta di Kapuk Muara untuk pendistribusian BST diantaranya, Sekolah Dasar Negeri ( SDN ) 01 Kapuk Muara, Sekolah Dasar Negeri ( SDN ) 03 Kapuk Muara dan Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) 122 Kapuk Muara Jakarta Utara.

Pendamping sosial kelurahan Kapuk Muara Umul Fahtonah mengatakan, pendistribusian BST di Kapuk Muara baru hari ini, 1500 penerima BST di Kapuk Muara dibagi tiga sekolah yakni, SDN 01 Kapuk Muara, SDN 03 Kapuk Muara dan SMP 122 Kapuk Muara.

” Pengambilanya BST di bagi tiga sekolah, masing – masing sekolah sudah dapat draf pendistribusian BST sebanyak 500 penerima ,” kata Umul.

Selain itu dia juga menjelaskan, dalam pendistribusian BST bisa di wakilkan tapi namanya tercantum dalam Kartu Keluaraga ( KK ). Tidak hanya itu kata Umul, untuk yang beda KK harus ada surat pernyataan dari Dinas Sosial,” jelasnya di SDN 03 Kapuk Muara. ( 21/1/2021 ).

Dihari yang sama Kepala Sekolah SDN 03 Kapuk Muara Melfa Christine turut menyampaikan, pihak sekolah hanya menyediakan tempat dan ruangan sesuai dengan aturan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan) yang telah di anjurkan Pemerintah tapi semua sudah kami sediakan.

” Untuk hari ini 500 Warga Kapuk Muara pengambilan BST di sekolah ini, sebelumnya warga Tanjung Priok Kebon Bawang,” jelasnya.

Tidak hanya itu Kasi Ekbang Kelurahan Kapuk Muara M. Amin menurunkan 12 anggota PPSU untuk mengawasi para penerima BST yang hadir ditiga sekolah, agar untuk mengikuti prosedur protokol kesehatan sesuai yang diterapkan oleh pemerintah.

“Alhamdulillah proses BST di 3 Sekolah berjalan dengan lancar dan warga pun hadir sudah sesuai dengan protokol kesehatan 3M,” kata Amin di SDN 01 Kapuk Muara.

Diketahui sejumlah instansi terkait seperti ASN Kelurahan Kapuk Muara, Kepala Sekolah, Babinsa, Babinkamtibmas, Satpol PP, PPSU, Pengurus RT/RW, LMK dan FKDM dilibatkan untuk mendukung kelancaran proses pendistribusian BST bagi warga Kelurahan Kapuk Muara yang terdampak COVID-19.

( Sunarno )

 240 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan