Renovasi Gedung SDN.01 Limus Nunggal Diduga Langgar Aturan Bestek

BOGOR, MCNN – Pembangunan renovasi gedung SDN.01 Limus Nunggal Kecamatan Cileungsi diduga tidak sesuai bestek, selain tak di lengkapi papan plang kegiatan proyek, juga beberapa tokoh masyarakat menilai dalam pengerjaannya seperti asal asalan.

Dari pantaun MCNN di lapangan, proyek kerjaan rehab gedung yang menelan anggaran milyaran rupiah yang di sedot dari APBD Ta.2020. yang diindikasikan dari pemangkasan anggran dari RAB.

Limus Nunggal-Cybernwwsnaaional.com
Pembangunan renovasi gedung SDN.01 Limus Nunggal

Awak media MCNN Bogor mencoba mengkonfirmasi Ketua LSM-KPK Nusantara Kabupaten Bogor melalui telepon Whasuppnya menjelaskan :

“Saya sangat menyayangkan jika Dinas Pendidikan Kabupaten Bogo telah menunjuk pemenang tender lelang proyek, namun kenapa Contractor tak mengindahkan aturan seperti halnya tidak adanya  papan kegiatan yang seharusnya dipasang, agar masyarakat mengetahuinya secara transfaran,”kata Oscar SE.

Dirinya juga menambahkan, ada dugaan proyek tersebut di titipkan oleh salah satu oknum wakil rakyat kepada pengusaha contractor, dan kalau ini benar maka kami sangat menyayangkan ada indikasi praktek jual beli proyek, untuk itu dirinya akan melaporkan kepada penegak hukum untuk mengambil tindakan dan langkah-langkah hukum jika terindikasi adanya pelanggaran tersebut, tegasnya.

Di tempat terpisah salah seorang warga sekitar bernama Agus, kepada Awak MCNN menilai kerjaan proyek itu nyaris tak mendapat pengawasan dari Spras Disdik Kabupaten bogor.

“Kok saya lihat proyek ini ngak ada pengawasan.”pungkas Agus.Ketika awak media MCNN mau mengkonfirmasi hal tersebut kepada pihak pengelola, tidak ada yang bisa ditemui untuk diminta konfirmasinya.(Prb).

Tinggalkan Balasan