Relawan PP Lakukan Baksos Kemanusiaan di Zona Merah Covid – 19

Jakarta MCNN – Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim didampingi Kesbangpol Jakarta Utara Iyan Sopyan Hadi  melapas Relawan Gugus Tugas Kemanusiaan COVID-19 Pemuda Pancasila (PP) Jakarta Utara yang akan melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan penyemprotan disinfektan, pembagian vitamin, sabun cair dan sosialisasi pencegahan COVID-19 di lingkungan RW 05 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing.di Ruang Fatahillah Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (10/9)).

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengapresiasi baksos yang digagas organisasi kemasyarakatan (ormas) PP Jakarta Utara. “Relawan PP telah melakukan berbagai kegiatan yang membantu masyarakat dalam rangka pencegahan dan penanganan COVID-19 sesuai dengan program yang ada di Gugus Tugas COVID-19 Jakarta Utara,” jelasnya

Sekitar 20 relawan yang terlatih akan turun langsung ke lokasi zona merah melaksanakan tugas kemanusiaan. Ia juga menghimbau kepada para relawan untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam menjalankan tugasnya.

“Tim relawan akan masuk ke zona merah untuk penyemprotan disinfektan. Tetap patuhi protokol kesehatan dan gunakan alat pelindung diri yang lengkap agar terhindar dari resiko penularan COVID-19,” pesannya.

Ditambahkannya, penanganan COVID-19 tidak bisa bergerak secara maksimal tanpa dukungan dari semua masyarakat termasuk unsur swasta, ormas dan lainnya. “Kita tidak pernah tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir. Situasi ini membutuhkan dukungan dari banyak pihak untuk terus berkolaborasi menangani dampak dari wabah ini baik di sektor kesehatan ataupun ekonomi,” ujar Ali.

Sementara itu Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Jakarta Utara, Muhammad Hafiz menegaskan, pihaknya akan terus mendukung Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Utara. “Wabah ini bukan hanya dirasakan di Indonesia saja melainkan dunia. Dari awal, keluarga besar PP Jakarta Utara sudah melakukan upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 dengan mematuhi aturan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Selain penyemprotan disinfektan, ormas PP akan memberikan 500 paket sembako kepada warga yang terdampak COVID-19 di wilayah Jakarta Utara pada pertengahan Juni mendatang. “Nanti akan kita laksanakan secara berkesinambungan,” tutup Hafiz.(Eko)

 20 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan