Realisasi PBB P2 Cilincing Capai Rp 21 Milliar Pada 2 Bulan Terakhir Tahun 2020.

PBB-Cybernewsnasional.com

Jakarta, Cybernewsnasional.com – Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) merupakan Pajak Daerah yang berpotensi untuk menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD). Di tahun 2020 ini, raihan di Kecamatan Cilincing sudah mencapai Rp 21 miliar.

Kepala Unit Pelayanan Pemungutan Pajak Daerah (UP3D) Kecamatan Cilincing, M Juhfa mengatakan baru dua bulan 21 miliar sudah dikumpulkan.
“21 miliar tersebut didapatkan pada bulan Januari sampai dengan Februari 2020 ini,” katanya Senin (02/03/2020).

Diterangkan Juhfa jika Realisasi tersebut merupakan hasil dari setoran tunggakan dari tahun sebelumnya.
“SPPT PBB P2 tahun 2020 memang belum terbit. Meskipun demikian, kami berupaya untuk menyisir tunggakan tunggakan sebelumnya,” katanya.

Dengan penyisiran tagihan tersebut Juhfa berharap dapat meningkatkan realisasi penerimaan pajak DKI Jakarta di tahun 2020 ini.
“Setidaknya sebagian tunggakan sudah diangsur lebih dahulu. Seandainya SPPT nantinya terbit, sebagian beban setidaknya sudah berhasil dikejar,” ucapnya.

Untuk diketahui, demi terselenggaranya proses pembangunan di Provinsi DKI Jakarta, petugas UP3D Kecamatan Cilincing terus berupaya sebaik mungkin mensosialisasikan sekaligus mengingatkan masyarakat akan pentingnya menunaikan kewajiban sesuai aturan.

(Eko).

Tinggalkan Balasan