Rayakan HUT Kowasi Ke-10, Berikan Penghargaan Dan Santunan

Sukabumi . MCNN – Ratusan jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Sukabumi ( Kowasi ) merayakan ulang tahun yang ke 10, di sekretariat Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Kowasi Jln karang Tengah Lodaya Cibadak Sukabumi Jawa Barat, Selasa malam (10/11).

Dalam acara tersebut Kowasi berikan penghargaan Jurnalistik kepada anggotanya dan sekaligus pemberian santunan anak yatim dan orang jompo.

Komunitas adalah berbagai organisasi dalam kesamaan persepsi baik itu tempat, wilayah, minat, dan visi misi yang bertujuan untuk satu kemajuan dan kebersamaan dalam mensejahterakan anggotanya,


Kata Dodi ” Kowasi berdiri pada tanggal 25 November 2010. Dengan 28 wartawan dari berbagai surat kabar, saat ini berkembang setelah 10 tahun dan beranggota 118 wartawan, dari berbagai wartawan media cetak, online dan cyber. Dengan menjalin misi informasi tanpa batas, dalam satu komando. Satu perjuangan, maju dan maju,” ucapnya diacara ulang tahun Kowasi. Selasa malam(10/11).

Selanjutnya diacara yang sama Penasehat Kowasi H. Budi Widaya memberikan apresiasi kepada Kowasi, dimana para jurnalis dan wartawannya saling bahu membahu dalam membangun Kowasi sehingga tetap eksis di tahun yang kesepuluh ini,” ujar Budi Widaya

Tidak hanya itu dia juga berpesan kepada seluruh awak jurnalis di wadah Kowasi harus bertambah profesional dan bertanggung jawab terhadap tulisannya, serta memakai kaidah kode etik jurnalistik, sehingga apa yang ditulis bisa membuat masyarakat tetap kondusif. ” Dihari pahlawan ini kita harus menghargai para pahlawan, karena dengan menghargai perjuangan para pahlawan, kita bisa menjadi besar dan bisa menimba ilmu dari pahlawan jurnalistik terdahulu,” pesannya.

Sementara itu Ketua Umum DPP Kowasi Yudi Suyudi mengatakan mari kita terus membesarkan wadah ini dan terus berorganisasi sehingga kita mampu berprestasi sesuai dengan moto Kowasi Maju dan Jaya. ” Memang banyak wartawan yang terus memacu dirinya untuk mencari harta, namun jarang dari mereka yang maju dan berprestasi karena mereka tidak mau berorganisasi,” kata Yudi.

Selanjutnya Yudi mengharapkan agar kita sama sama menjaga Kowasi agar tetap menjadi organisasi wartawan yang mumpuni, dan disegani oleh para birokrat dan menjadi mitra kerja tanpa mengurangi etika jurnalistik.

” Program kedepan diakhir tahun kita akan mengadakan musyarawarah besar sebagai salah satu agenda organisasi dan kita akan mengadakan Family gathering dikawasan Bandung,” tutup Yudi.

Dalam acara HUT Kowasi Ke-10 ini juga diberikan penghargaan.kepada wartawan yang aktif dalam penulisan , wartawan yang aktif diorganisasi, dan penghargaan juara lomba karaoke terbaik dalam HUT Kosasi Ke 10.

(Eko)

 122 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan