Ratusan Warga Desa Bojongkembar Ikuti Vaksinasi Covid -19 Dosis I dan II

Sukabumi. MCNN – Ratusan masyarakat Kecamatan Cikembar khususnya Warga Desa Bojongkembar antusias mengikuti vaksinasi covid-19 yang digelar Pemerintah Desa Bojongkembar Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi di Aula Desa Bojongkembar pukul 08.00 WIB-14.00 WIB. Kamis (02/09/2021)

Kegiatan Vaksinansi dengan kategori Dosis I dan II diikuti sejumlah Lansia, pekerja pabrik, pedagang, tukang ojeg, atau profesi yang lainnya.

Sementara itu Vaksinator Tim Vaksin dari Puskesmas Kecamatan Cikembar di kawal oleh Muspika, Koramil dan Polsek Cikembar untuk menjaga situasi kondusif saat pelaksanaan sesuai Protokol kesehatan Yang Ketat.

Kades Cikembar Solehudin Wahid menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi hari ini menargetkan 794 orang warga di Desa Bojongkembar dan masyarakat di sekitarnya, namun yg layak vaksin hanya 775 orang.

Selain itu kata Kades, adapun yang melaksanakan dosis I sebanyak 447orang dan dosis II sejumlah 328 orang. Hal ini sebagai langkah ikhtiar sesuai program Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam menekan angka penyebaran Covid-19 serta sebagai upaya membangun Herd Immunity.

“Saat ini masyarakat banyak yang tidak mau divaksin. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat yang termakan berita-berita hoax yang beredar. Mari kita sukseskan vaksinasi sehingga nantinya kehidupan kita dapat kembali menjadi normal dan ekonomi kita bangkit kembali,” ujar Solehudin

Senada dengan itu, Ketua Karang Taruna Maju Mandiri Ujang Sopiyan Sangat Mendukung atas pelaksanaan vaksinasi ini dan turut membantu dengan tim karta desa Bojongkembar.

“Kami berharap kedepan masyarakat lebih antusias terkait vaksinasi ini, bagi yang belum melaksanakan vaksin diharap segera mengikuti vaksinasi, Karena pada prinsipnya Vaksin merupakan cara untuk menjaga kekebalan tubuh kita sehingga tidak terkena virus Covid – 19.” Pungkas Ujang.

Penulis : A.Zazuli/Azhari.M

Editor  : Sunarno

 119 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.