Rasmin: Bapak Presiden, Tolong Kami Rakyat Kecilmu

Subang Jabar, Cyber News Nasional– Puluhan petani penggarap lahan Gambut yang berlokasi di Kampung Sumur Jaya, Desa Sidajaya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, harus rela lahan gambut garapannya digarap orang lain.

Lahan yang digarap sejak tahun 2020 merupakan mata pencarian demi mencukupi kebutuhan hidup keluarganya. Tapi, harapan itu kandas, karena lahan garapan sudah diambil alih kepala Dusun setempat.

Rasmin misalnya, salah satu petani penggarap lahan gambut mengungkapkan, dirinya hanya rakyat kecil untuk menutupi biaya hidupnya, Ia bertani dengan lahan yang disewanya.

“Sekarang ini, saya tidak bisa bertani lagi karena lahan Sawah sudah dibajak orang lain tanpa ada lagi musyawarah.Di mana keadilan, saya orang miskin yang hanya bisa bertani untuk bertahan hidup. Bapak Presiden, tolong kami rakyat kecilmu,” harapnya. (10/08/2021).

Menanggapi hal tersebut.
Noven Saputera pimpinan salah satu media online menuturkan,
melihat kondisi keluarga Rasmin terlebih dimasa pandemic ini selain kehilangan lahan garapannya Rasmin juga luput dari perhatian pemerintah.

“Mereka Rakyat Kecil yang minim ilmu pengetahuan butuh di edukasi dan dibina bukan dibinasakan.

Mereka butuh keadilan dan kami memohon kepada Bapak Presiden Jokowi bisa dapat membantu rakyat kecilmu untuk mendapatkan keadilan

“Bapak Presiden Jokowi , Mereka butuh uluran tanganmu, Humanismu mereka ingin rasakan, Mereka Hanya melihat Bapak Presiden di Televisi, Kehangatan dan Solusimu yang mereka harapkan, para petani di Sumurjaya Desa Sidajaya sangat siap membantu Program pemerintah dalam menjaga “Ketahanan Pangan”, Tutup Noven. (Red)

 

Sumber : Media Purna Polri

Publiser : Vidos

 128 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.