Rapat Paripurna Sampaikan LKPJ 2019 Melalui Video Conference

Tangerang, MCNN – Pemerintah Kota Tangerang gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2019 dilakukan melalui video conference, dikarenakan masih dalam masa pemberlakuan social dan physical distancing dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19.

Hadir dalam video conference dimaksud Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang menghadiri Rapat Paripurna di ruang kerjanya pada, Rabu (15/4/2020).

“Saya ucapkan terimakasih pada seluruh anggota DPRD Kota Tangerang karena telah melakukan analisa dan kajian yang mendalam serta pembahasan secara komprehensif terhadap LKPJ yang telah kami ajukan,” ujar Arief.

Selain menyerahkan rekomendasi LKPJ tahun 2019, Arief juga sampaikan langkah-langkah yang akan dan telah diambil oleh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai langkah pengendalian penyebaran covid-19 pada wilayah yang dipimpinnya.

“Selain memberlakukan Sekolah dan bekerja dari rumah, Pemkot Tangerang telah membuat gugus tugas tingkat kecamatan hingga RT dan RW dalam bentuk Kampung Siaga Corona (SIGACOR),” jelasnya.

Arief menerangkan” kami telah distribusikan bantuan beras sebanyak 101,3 ton dan BLT sebesar 600 ribu rupiah kepada warga terdampak dan kurang mampu, membuat posko pendaftaran kartu pra kerja dan menyediakan tempat isolasi dan rumah singgah bagi PDP covid-19,” terangnya.

Pemkot Tangerang telah melakukan refocussing kegiatan dan realokasi anggaran dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di Kota Tangerang.

Kemudian Arief juga segera menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan dimulai pada hari Sabtu mendatang tanggal 18 April 2020.

“PSBB akan kami lakukan pada Sabtu mendatang, untuk skenarionya sedang kami bahas lebih terperinci. Semoga apa yang telah kami upayakan dapat menekan angka penyebaran covid-19 baik di Kota Tangerang maupun di Indonesia,” pungkasnya. ( Hms/Red ).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.