Rapat Kerja Dewan Kota Dibuka Wakil Walikota Jakut

Jakarta. MCNN – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara membuka Rapat Kerja (Raker) tahun 2020 Dewan Kota (Dekot) Jakarta Utara di Ruang VIP Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (6/11).

Kegiatan raker yang rencananya akan dilaksanakan di Cisarua Bogor Jawa Barat pada tanggal 6 – 7 /11/20 merupakan raker pertama dengan tujuan untuk membangun kolaborasi pemerintah, swasta, ormas dan masyarakat untuk bersinergi memajukan Kota Jakarta Utara kearah yang lebih baik.


Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim dalam sambutan pembukaan raker pertama Dewan Kota Jakarta Utara ini mengatakan sebagai Dekot harus bisa mengakomodir semua komponen masyarakat.

“Dekot itu berisi tokoh-tokoh masyarakat. Tokoh agama, RT, RW, LMK yang perwakilan tokoh-tokoh itu semua terwakililah di Dewan Kota. Jadi seyogyanya Dekot dapat mengakomodir semua aspirasi tokoh masyarakat dengan Pemkot Jakarta Utara,” katanya.

Ali menambahkan dalam raker yang akan diadakan di Cisarua nanti, Dekot diharapkan dapat sebagai jembatan setiap permasalah yang kita hadapi.

“Jembatan ini harus harus dua arah, tidak bisa hanya searah saja. Tidak pro pemerintah ataupun tidak pro masyarakat, jadi betul-betul netral. Kalaupun ada isu-isu atau program pemerintah yang ternyata tersampaikan ke masyarakat itu dengan persepsi seseorang atau kelompok masyarakat negatif, dewan kota harus bisa meluruskan. Ataupun ada masalah-masalah di warga terkait program pemerintah yang sudah dibuat ternyata tidak pas untuk dilaksanakan Dekot harus segera secepat mungkin menyampaikan ke kita. jangan biarkan program yang mubazir itu dapat membuat gaduh di warga kalau dilaksanakan. Karena seperti kita ketahui program tersebut disusun satu tahun sebelumnya,” ucapnya.

Sementara Ketua Dewan Kota Jakarta Utara Muhammad Sidik mengatakan raker ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi Dewan Kota.

“Dalam rangka membantu program-program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Baik dalam membuat kebijakan pembangunan ataupun menyuarakan aspirasi masyarakat Jakarta Utara,” kata Sidik.

Dengan dukungan Pemerintah Kota yang diberikan kepada Dekot, Sidik mengucapkan banyak terimakasih.
“Semoga dalam raker nanti kami bisa menghasilkan program-program yang berguna buat seluruh masyarakat Jakarta Utara, Kami juga mengapresiasi Pemerintah Kota Jakarta Utara yang sudah memberikan supportnya selama setahun penuh berjalannya Dekot Jakarta Utara dengan segala kekurangannya. Harapannya dukungan ini dapat menjadi semangat kita bersama untuk kebaikan dan kemajuan bersama Jakarta Utara,” pungkasnya.

(Eko)

 132 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan