Rangkaian Giat Vaksinasi BIN Daerah Jabar, Antusiasme Warga Gunungguruh Tinggi

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Rangkaian vaksinasi Covid 19 oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jabar terus digiatkan, salah satunya di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Hari ini, Kamis (23/06/2/22), banyaknya masyarakat yang hadir untuk vaksinasi mengindikasikan antusiasme dan kesadaran yang terus meningkat, sehingga capain vaksinasi di Kecamatan Gunungguruh bisa dikatakan cukup tinggi.

Diketahui, beberapa warga yang hari sebelumnya tertunda vaksinasi akibat tekanan darah tinggi dan sejenisnya kembali datang dan akhirnya mendapatkan suntikan vaksin usai screening dari tim nakes.

Nampak hadir Camat Gunungguruh, Drs.Asep Suhenda beserta jajaran. Selain melakukan monitoring kepada warga, Asep juga menyempatkan diri berdiskusi serta menyampaika apresiasi dan terimakasih kepada Presiden Jokowi serta Satgas Covid 19, khususnya kepada Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi beserta tim tim yang telah memberikan berbagai support terkait Vaksinasi Covid 19.

“Terimakasih kami ucapkan atas segala support dalam vaksinasi Covid 19. Untuk capaian vaksinasi I dan II sangat memuaskan. Yang perlu ditingkatkan bersama adalah capaian Vaksin Booster, sebab beberapa masyarakat ada yg menganggap sudah cukup I dan II saja, padahal keseluruhan vaksin dari I sampai Boster ini satu paket yang harus diterima demi segera terciptanya Herd Immunity,” tutur Asep.

Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi, Aam Abdul Salam yang selalu monitoring langsung kegiatan mengatakan, giat ini merupakan intruksi Presiden Jokowi demi segera pulihnya ekonomi nasional.

“Dampak pandemi ini luar biasa dari semua sisi kehidupan masyarakat, ekonomi terpuruk,iklim usaha menurun, banyak sektor yang harus diperbaiki bersama demi kuatnya masyarakat dan NKRI tercinta. Masyarakat sehat negara kuat,”.

Meskipun nampak melandai, ancaman varian baru juga harus ditangkal, utamanya dengan imunitas komunal melalui vaksinasi I,II dan III (Booster), demikian dikatakan Kaposda.

“Memang tampak melandai, namun kita tidak boleh terlena. Terkait Covid 19 ini kita tidak boleh abai, namun juga tidak juga lebay. Semoga Kabupaten Sukabumi segera tercapai target Capaian minimal 70 persen demi berjalan normalnya kembali perputaran roda ekonomi nasional,” tegasnya.

Para nakes dari PKM Gunungguruh dan jajaran pemerintah kecamatan, pihak TNI dan Kepolisian juga nampak antusias bersemangat mengawal jalannya kegiatan.

(Achmad Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.