Rangkai Lomba Mancing dalam HUT Dinas PU Kabsi untuk Galang Donasi bagi Korban Gempa Cianjur, Ini Kata Babeh Asjap !

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – “Lomba mancing ini selain menguatkan kekeluargaan, kebersamaan dan berunsur rekreasi mengingat Situ Batu Karut berpotensi wisata. Tak kalah pentingnya, kegiatan ini dijadikan media untuk penggalangan donasi bagi korban gempa bumi yang terjadi senin 21 Nopember lalu,” kata Kadis PU Kabupaten Sukabumi Drs. Asep Japar MM.

Hal itu disampaikan sosok yang akrab dipanggil Babeh Asjap tersebut dalam acara Lomba Mancing dalam rangka Hari Bakti PU Ke 77 Kabupaten Sukabumi, yang berlangsung di Situ Batukarut Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/11/2022).

Kegiatan Mancing Bareng Sadulur Urang yang merupakan hasil kolaborasi Dinas PU Kabsi dan beberapa Komunitas Pemancing Sukabumi tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami dan dimeriahkan oleh ribuan peserta.

Babeh Asjap juga mengatakan, kegiatan Mancing Sadulur Urang Lembur itu bekerja sama dengan komunitas pemancing liar dan diikuti lebih dari 1000 orang peserta dari wilayah Sukabumi.

Terpantau, dalam acara lomba tersebut juga dirangkai penyerahan secara simbolis 50 paket santunan buat anak yatim dan Jompo yang diterima oleh 10 orang perwakilan oleh Bupati Sukabumi.

Selain santunan, juga dilaksanakan penyerahan kursi roda serta dokumen akte kelahiran dan kartu keluarga kepada dua orang penerima.

Bupati Sukabumi dalam sambutannya menyampaikan, Mancing Sadulur Urang Lembur itu merupakan bagian awal dari rangkaian kegiatan Peringatan Hari Bakti PU yang ke 77 tahun yang dimeriahkan bersama, oleh Perangkat Daerah dan warga masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Terselenggaranya kegiatan mancing di Situ Batu Karut ini merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi yang baik. Kegiatan ini juga momentum untuk menguatkan jalinan silaturahmi berbagai unsur sehingga kedepannya dapat membangun kemitraan yang semakin luas” tutup Bupati Sukabumi.

(A Zazuli)