Ramai di Medsos, Bikin KTP Sampai 1,8 Juta di Kecamatan Cipondoh Tangerang

Ilustrasi Kartu Tanda Penduduk.(Foto Supriyadi Ups)

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Seorang wanita mengunggah pertanyaan di sebuah grup Facebook ramai dikomentari warga net. Selasa (15/6/2021).

Dalam unggahannya, akun wanita tersebut mempertanyakan tentang ketersediaan blanko Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang.

“Mau nanya dong, bener ga sih blanko KTP di Kecamatan Cipondoh habis, aku nyuruh orang PNS bikin KTP uangnya udah saya kasih dari Desember 2020 1,8 juta sampai sekarang ga jelas setiap ditanya ada aja alasannya,” kutip dalam unggahan akun Facebook berfoto profil Wajah wanita berparas cantik itu.

Menurutnya KTP tersebut sangat dibutuhkan karena pada bulan depan dirinya berniat akan mendaftarkan diri untuk menikah.

“Awal bulan Juli mau dipakai buat daftar nikah itu KTP” tambahnya dalam Unggahan.

Ragam Komentar dari warga net langsung menyambar unggahan tersebut lebih seratus Komentar setelah 5 jam diunggah.

Dari yang menjelaskan kemudahan membuat KTP dan tanpa biaya hingga ingin mengetahui oknum PNS tersebut untuk menangkapnya.

“Dia ngakunya kerja PNS di Pemkot (pemerintah kota Tangerang-red) saya tanya bagian apa dia ga jawab, Saya diancam dilaporkan ke Polisi oleh orang itu, bila saya memposting foto orang itu,” balas Akun Wanita pengunggah bikin KTP 1,8 juta tersebut.

Unggahan di grup Facebook yang menanyakan ketersediaan blanko KTP di Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang. (Foto Tangkapan Layar)

Saat dikonfirmasi awak media terkait unggahannya, wanita tersebut menunjukkan bukti-bukti transferan uang hingga berjumlah 2,5 juta Rupiah serta video candid dan menceritakan kronologi hingga dirinya mengunggah pertanyaan tentang ketersediaan blanko KTP di Kecamatan Cipondoh.

“Saya minta tolong sama tetangga disini mau minta tolong daftar nikah, sama dia dikenalin oknum PNS ini, dia menyanggupi bayar 1,5jt karena KTP saya statusnya menikah kata PNS ini harus ubah dulu saya bilang saya ga ada Surat cerai gimana kata dia bisa lewat orang dalam nambah lagi 1jt, semua saya transfer Desember 2020 sampai sekarang ga jelas KTPnya,” papar Wanita tersebut saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Seperti tak ada penyelesaian, oknum PNS tersebut terus menjanjikan hingga akhirnya si Wanita tersebut menarik kembali pengurusan daftar menikah untuk kehidupan rumah tangganya yang baru dan lebih baik lagi.

“Uang saya dibalikin baru 700 ribu karena saya bilang ga usah daftarin nikah nanti saya sndiri yg daftar dia janji balikin 1,5 awalnya tapi sampai sekarang cuma balik 700 ribu,” ungkap wanita tersebut.

Setelah mengetahui nama dan foto oknum PNS tersebut, kami mengkonfirmasi Camat Cipondoh terkait pembuatan KTP dengan nominal yang lumayan besar.

“Saya yakinkan orang tersebut bukan pegawai PNS atau THL Kecamatan Cipondoh,” Kata Rizal Ridolloh setelah mengetahui nama dan Foto oknum PNS tersebut.

Dirinya pun berharap agar masyarakat bila ingin mengurus surat menyurat atau administrasi lainnya di Kecamatan untuk datang sendiri tanpa pihak kedua.

“Masyarakat agar datang langsung ke kelurahan dan kecamatan dalam pengurusan administrasi kependudukan karena semua pelayanan nol rupiah (gratis) dan jangan percaya sama orang yg bisa membantu pengurusan pelayanan, semua pelayanan ada di ruang pelayanan (paten) Kecamatan Cipondoh,” terang Rizal.

(Ups)