Ramai di Medsos Bahas Ikan Sepat Kuning Jadi Lambang Sepatan Tangerang

Unggahan Foto salahsatu akun Facebook milik tokoh masyarakat kecamatan Sepatan.

KABUPATEN TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Postingan salahsatu akun Facebook milik tokoh masyarakat kecamatan Sepatan yang diunggah pada hari Minggu ramai diperbincangkan di kalangan millenial.

Unggahan tersebut menceritakan tentang menariknya perbincangan di whats app grup (WAG) terkait ikan Sepat Kuning, digadang-gadang dalam obrolan grup WA masyarakat di wilayah Sepatan. Ikan Sepat berwarna Kuning bakal dijadikan sebagai logo Kecamatan tersebut.

“Ikan Sepat saat ini menjadi sedikit perbincangan menarik di beberapa WAG warga Sepatan, bukan karena persoalan kemunculannya yang mendadak berlimpah di sawah-sawah dan empang-empang (kolam ikan-red) warga di tengah guyuran hujan yang memiliki intensitas lumayan oke belakangan ini, si Sepat menjadi perbincangan hangat dikarenakan bakal dinaikan derajatnya dari sekedar ikan liar di sawah-sawah dan empang, namun Dia akan menjadi logo resmi Kecamatan Sepatan.” Kutip dalam unggahan tersebut.

Dari unggahan tersebut, menuai ragam komentar dari warga Kecamatan Sepatan dan para tokoh masyarakat di Tangerang. Hingga Selasa (9/2/2021) malam, lebih dari seratus komentar netizen.

Saat dikonfirmasi Camat Sepatan, Dadang Sudrajat, terkait hal tersebut merasa kaget dengan informasi logo ikan Sepat berwarna Kuning yang akan dijadikan logo di Kecamatan yang dipimpin olehnya.

“Mohon maaf dapat dari mana info itu, dan rasanya kita belum sampai kesana, Kecamatan tidak ada lambang (logo-red)
yang ada lambang kabupaten Tangerang,” jelas Dadang melalui pesan tertulis.

Dadang pun mengatakan bila ada perkembangan di wilayahnya dirinya akan memusyawarahkan terlebih dulu dengan para pimpinan dan masyarakat di Kecamatan Sepatan.

“Saya ga tahu sebab kalau kami di sepatan jika ada hal yang menyangkut perkembangan ide gagasan pastinya akan melibatkan muspika atau forkopimcam desa kelurahan tentunya juga ormas, okp, dan tokoh. jadi saya malah bingung dengan pembahasan ini.” Ujar Camat Sepatan yang mengaku bahwa dirinya juga orang Sepatan, selain Dinas sebagai Camat.

Foto Unggahan Halaman Facebook bernama Taman Kota Sepatan.

Dalam penelusuran tim Cybernewsnasional.com, memang unggahan Foto akun tokoh masyarakat di Facebook yang memperlihatkan gambar Patung Ikan Sepat berwarna Kuning itu bukan tanpa alasan.

Pasalnya, di salah satu halaman Facebook dengan nama Taman Kota Sepatan mengunggah foto-foto pada (29/04/2020), yang salahsatunya foto yang diunggah bergambar patung dengan bentuk seperti ikan Sepat berwarna Kuning.

Dengan keterangan “insya allah terwujud nih taman kota… amin.”

Seperti berencana untuk membuat sebuah patung dengan bentuk model ikan Sepat berwarna Kuning di Taman Kota Sepatan.

(UPS)

 1,138 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan