Rakernas MCNN : Junjung Tinggi Profesionalisme dan Kode Etik Jurnalistik

MCNN-Cybernewsnasional.com

Kabupaten Bogor, Cybernewsnasional. Com – Demi meningkatkan kompetensi, profesionalisme dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik para anggota crew Media Cyber News Nasional (MCNN) menggelar Rapat Kerja Nasional ( Rakernas) di Hotel Mekarsari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sabtu (07/03/2020).

Hadir dalam Rakernas , Pimpinan Perusahaan H. Abu Bakar HY. S.Pd. SH.MH., Pimpinan Redaksi H.Rd Sugandi.SH., Kepsek Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI) Simatupang, para wartawan MCNN perwakilan berbagai wilayah, dan peserta rakernas.

Dalam sambutannya H.Abu Bakar, sangat mengharapkan para wartawan dan reporter MCNN untuk terus meningkatkan kompetensi dan tetap memegang teguh Kode Etik Jurnalistik (KEJ), dan tetap menjadi fungsi kontrol yang kritis, cerdas, aktual dan berimbang.

Ditempat yang sama H.Gandi selaku Pemred sangat mengapresiasi atas antusias para wartawan MCNN dari berbagai daerah yang hadir di rakernas.

Kode Etik-Cybernewsnasional.com

“Dalam rakernas ini sengaja kami undang senior kita dari PWI dan Sekolah Jurnalistik Indonesia untuk pembekalan tentang keilmuan jurnalis kepada para wartawan dan reporter MCNN yang hadir”,ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam MCNN sudah mempunyai dua wartawan utama, dua wartawan madya dan empat wartawan muda, dan dalam waktu dekat ini, ia juga akan berusaha untuk menambah lagi wartawannya yang mengikuti Uji Kompetensi Wartwan (UKW).

“Ya.. sesuai harapan pimpinan perusahaan, semua wartawan MCNN dalam waktu dekat sudah bersertifikat uji kempetensi wartawan, makanya saya berharap kepada teman-teman wartawan untuk terus bisa meningkatkan kemampuannya, sehingga dalam uji kempetensi nanti, tidak akan mendapatkan masalah yang berarti”,pungkasnya.

Rakernas MCNN itu sendiri direncanakan akan berlangsung selama dua hari, dan nantinya diharapakan dapat mengahasilkan keputusan-keputusan yang membuat MCNN lebih baik dan lebih profesional.

(Angga).

Tinggalkan Balasan