HTML5 Icon

Rakerda FSPI Siap Kembangkan Sayap di Provinsi Banten

BOGOR, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Indonesia (DPD FSPI) Provinsi Banten, siap kembangkan sayap di Provinsi Banten sebagai evaluasi program kerja organisasi, Senin (25/11/2019).

Kegiatan yang digelar pada 25- 27 November 2019 di Hotel Dirga Cibulan, Puncak Bogor, mengangkat tema “Menjaga Independensi Pekerja dan Selalu Siap Berinovasi, Berdemokrasi, Bersatu dan Bertanggungjawab”.

Para pimpinan Serikat Pekerja Anggota Banten yang menjadi Panitia penyelenggara Rakerda, juga nampak hadir, diantaranya Ketua DPC FSPI Kota Tangerang H. Abu Bakar HY, SPd., SH, MH., Sekretaris DPC FSPI Kota Tangerang Rd. Sugandi, SH., M Sobirin, SH., juga diikuti oleh perwakilan Dewan Pimpinan Daerah dari DKI, Jawa Barat, Banten, Jateng dan Jatim.

Indra Munaswar-cybernewsnasional

Pada kesempatan masing-masing kelompok Sidang Komisi dalam memberikan kontribusi pemikiran konstruktif demi kemajuan dalam pencapaian pengembangan organisasi. Indra Munaswar menjelaskan, betapa pentingnya wawasan yang aktif untuk menggagas demi terciptanya inovasi organisasi.

“Pentingnya kontribusi iuran pekerja menjadi pokok wajib besarnya suatu organisasi. Semua kegiatan kebutuhan organisasi itu pasti memerlukan anggaran yang kita himpun dalam iuran pekerja, oleh karenanya kita harus siap bekerjasama dalam pengelolaan iuran pekerja,” terangnya.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua DPD FSPI Provinsi Banten Redi Darmana, SH. MH., didampingi segenap pengurus DPD FSPI Provinsi Banten dirinya menyampaikan, prihal kebijakan dan kewajiban anggota terhadap organisasi demi berjalannya tatib, dan kebijakan dibidang oprasional yang mengacu kepada keterpaduan perencanaan dan pengawasan melalui pembinaan serta pengembangan organisasi.

“Kita masih banyak membutuhkan anggaran demi berjalannya program organisasi, untuk itu perlu ditekankan kembali kebijakan dalam iuran organisasi sebesar 1%, tapi meski tidak tercapai namun tetap ada dalam AD/ART, dan secara umum kondisi keuangan organisasi sekarang ada peningkatan dibanding sebelumnya,” ungkapnya.

FSPI-cybernewsnasional

Demi peningkatan kedepan, Redi Darmana juga akan segera meningkatkan kualitas sumber daya pengurus, khususnya program pendidikan yang selama ini sudah berjalan, ditingkat Serikat Pekerja Anggota (SPA) yang Berafiliasi dengan FSPI.

Dengan bermodalkan Moto FSPI yaitu ” Santun, Cerdas, Kuat Dan Militan Menuju Kekesejahteraan Bersama” Redi bercita -cita untuk terus mengembangkan organisasi di Wilayah Banten khususnya kepada perusahaan yang belum ada serikat pekerjanya.

“Rencananya kami akan mengembangkan FSPI di Lebak, meski beberapa kendala mengenai pembentukan SPA SPI baru menjadi kekhawatiran dalam mempengaruhi perusahaan, karena masih banyak perusahaan yang allergic terhadap,” imbuhnya.

Rakerda-cybernewsnasional

Menghadapi itu semua, dirinya tetap optimis dalam mengembangkan organisasi, melalui pembinaan di tingkat SPA SPI dalam meningkatkan SDM di tingkat perusahaan, demi menunjang hubungan industrial yang harmonis sehingga tercipta ketenanga dalam bekerja dan dalam berusaha. (Vidos-red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: