PWM Provinsi DKI Resmi Kukuhkan Pengurus PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Jakarta Utara Periode 2022-2027

Muhammadiyah
Pengurus PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Jakarta Utara Periode 2022-2027.

JAKARTA, Cybernewsnasional.com – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi DKI Jakarta secara resmi mengukuhkan Kepengurusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Jakarta Utara Peri 2022-2024 disertai juga pengukuhan Ketua Cabang Muhammadiyah se Jakarta Utara di Balai Yos Sudarso lt.3 Kompleks Walikota Jakarta Utara, Minggu (26/11/2023).

Ketua Panitia Pelaksana Ir. Syarifuddin Halidey S.Pd dalam laporannya mengatakan Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana atas kerjasama dengan berbagai pihak, terutama Bapak Walikota Jakarta Utara yang telah memfasilitasi tempat dan kehadirannya, kepada ibu-ibu Aisyiyah atas dukungannya, para Amal Usaha Muhammadiyah, RSIJ Sukapura, Universitas Teknologi Muhammadiyah Rorotan dan Para Donatur yang telah membantu baik moril maupun materil sehingga terlaksananya acara hari ini, tutur Syarifuddin Halidey.

“Musyawarah Pimpinan Daerah telah dilaksanakan pada bulan Juni yang lalu, sehingga saat ini kita mengadakan pengukuhan, ini merupakan titik awal secara legalitas untuk kita bergerak kedepan untuk melakukan program yang membumi dan program-program yang bermanfaat bagi warga Muhammadiyah dan masyarakat Jakarta Utara,” ucapnya.

Bila dalam kegiatan ini terdapat kekurangan dalam penyajian atau penyambutan, kami dari panitia mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya, ujar Syarifuddin Halidey.

Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim dalam sambutannya berpesan kepada pengurus untuk terus senantiasa melahirkan ide, meningkatkan kinerja, dan sinergi bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Semoga ke depan Muhammadiyah menjadi lebih baik lagi. Kami berharap pengurus baru bisa mengeluarkan ide baru, meningkatkan kinerja, dan tentunya bersinergi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam penyusunan kegiatan program. Semoga kerja sama yang selama ini sudah baik bisa dilanjutkan pengurus baru,”pesan Ali Maulana.

Dilanjutkan Walikota Pengurus baru diIbaratkan pelari estafet, Ali menganalogikan regenerasi kepengurusan suatu organisasi harus seirama dalam menyampaikan tongkat kepemimpinanannya.

Dalam hal ini, kepengurusan Muhammadiyah yang baru tentunya harus banyak belajar dan cepat beradaptasi agar program bisa terus berjalan.

“ Pengurus yang baru kami mohon tidak berlama-lama mempelajari semuanya. Sering silaturahmi dengan semua jajaran dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Intens berkomunikasi di awal kepengurusan upaya bisa bersinergi,” ungkapnya.

Ali juga berpesan Muhammadiyah untuk senantiasa menjaga persatuan terlebih dalam menghadapi tahun politik 2024 mendatang. Perbedaan yang ada harus menjadi pemersatu agar Muhammadiyah tetap berperan terhadap aspek agama dan sosial kemasyarakatan.

“ Kami berharap Muhammadiyah tetap menjaga persatuan, dalam menghadirkan kenyamanan dan melahirkan kondusifitas di Jakarta Utara,” harap Ali Maulana Hakim.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Jakarta Utara Lahudin usai dilantik mengatakan kegiatan hari ini adalah pengukuhan pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota, berserta pengukuhan majelis dan lembaga, dan pengukuhan pimpinan Cabang Muhammadiyah, serta pimpinan Cabang Aisyiyah se-Jakarta Utara Periode Tahun 2022-2027, jelas Lahudin

“Semoga dengan kegiatan ini ada semangat kita untuk terus melakukan syi’ar persyarikatan dan menjalankan program – program kerja serta terus berupaya bekerja sama dengan masyarakat dalam bidang dakwah, pendidikan, ekonomi, sosial melalui pengembangan Amal Usaha Muhammadiyah, dan pengajian yang terus menerus dilakukan oleh Pimpinan Cabang dan daerah,” tambahnya.

Muhammadiyah bukan organisasi politik tentunya membebaskan warga untuk memilih pilihan nya sendiri, walaupun pilihan berbeda tapi kita tetap melaksanakan satu tujuan dalam melaksanakan syi’ar persyarikatan dan mencerdaskan serta mensejahterakan warga Muhammadiyah dan masyarakat Jakarta Utara, tutup Lahudin.

***(Eko)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.