PWI Jakut Berikan Pemahaman Jurnalistik Ke Kepsek

PWI
PWI Jakarta Utara saat berdiskusi dengan para kepala sekolah.

JAKARTA, Cybernewsnasional.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Utara bekerjasama dengan Suku Dinas Pendidikan Wilayah II melakukan diskusi kepada Kepala Sekolah (Kepsek) mengenai pemahaman dasar Jurnalistik di Gedung Pusat Kegiatan Guru (PKG), Koja, Selasa (23/05/2023).

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara Purwanto berharap diskusi tersebut dapat memberikan pemahaman tugas dan fungsi jurnalistik terhadap para sekolah yang ada di wilayah Suku Dinas Pendidikan Wilayah II khususnya.

Kepsek
Para Kepala Sekolah se-jakart Utara nampak serius mengikuti diskusi dengan PWI.

“Jadi nanti para kepala sekolah tidak perlu takut lagi dengan wartawan karena tugas mereka itu mencari berita, tapi pemberitaan yang sesuai dengan aturannya,” ujarnya.

Kemudian kata Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Utara Ilham Darmawan, bahwa wartawan yang benar adalah wartawan yang mencari berita dengan mengedepankan kode etik jurnalistik dan kaidah-kaidah jurnalistik.

“Wartawan itu merupakan profesi dan harus mempunyai karya jurnalistik secara teratur, tetapi kalau misalkan ada wartawan yang tidak menulis berarti itu tanda kutip,” tegas Ilham.

Oleh karena itu ia berharap kepada Kepala Sekolah agar tidak takut dengan kehadiran wartawan ke sekolah karena tugas wartawan mencari berita.

“Setiap pemberitaan itu harus berimbang dan bapak/ibu jangan takut ada hak-hak ibu untuk memberikan tanggapan agar nantinya berita yang disuguhkan ke publik dapat berimbang sesuai dengan kaidah jurnalistik,” imbuhnya.

Penulis : Sunarno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.