Putus Mata Rantai Covid-19 Polsek Pabuaran Gelar Check Point

MCNN, Serang Pabuaran- Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, bersama instansi terkait gelar Check Point Kesehatan dalam rangka PSBB Imbangan dari Tangerang di Wilayah hukum Polsek Pabuaran. 20/04/2020.

Kegiatan yang merupakan implementasi Pemerintah Pusat, Polri dan Kapolres Serang Kota dalam rangka menindak lanjuti perkembangan situasi kamtibmas dan antisipasi penyebaran Covid-19 yang signifikan di Wilayah hukum Polres Serang dan Polda Banten.

Dalam pelaksanaan Check Point Kesehatan PSBB Imbangan di Wilayah hukum Polsek Pabuaran berada di Jalan Raya Gunungsari-Mancak tepatnya di depan Kantor Desa Luwuk Kecamatan Gunungsari Kabupaten Serang. Sasaran dipriotitas kepada warga dan kendaraan yang melintas baik masuk dari arah Wilayah Kecamatan Mancak maupun yang keluar dari wilayah Kecamatan Gunungsari.

Personil pelaksana PSBB Imbangan merupakan sinergitas Gugus Tugas Tingkat Kecamatan yaitu Polsek Pabuaran, Polsek Taktakan, Polsek Mancak. TNI Koramil, Trantib Kecamatan Gunungsari dan Puskesmas Kecamatan Gunungsari dan dipimpin Kapolsek Pabuaran.

Kegiatan di Area Check Point PSBB Imbangan antara lain pengecekan suhu tubuh warga, pemeriksaan kendaraan bermotor, imbauan penggunaan masker, jaga jarak aman, jaga kesehatan dan penggunaan handsanitizer serta berbagi masker.

Selanjutnya hasil yang dicapai selama kegiatan PSBB Imbangan antara lain teguran terhadap warga yang tidak pakai masker. Sementara belum ditemukan warga yang tubuhnya bersuhu tinggi dan warga masih kooperatif terhadap petugas di lapangan.

Disampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, SIK melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada para wartawan bahwa, jajaran Polri bersama instansi terkait terus monitor perkembangan situasi kamtibmas dan realita penyebaran pendemik Covid-19, sehingga senantiasa dilakukan up date info, data, strategi serta cara bertindak yang efektif dan efisien dengan didukung sumber daya yang tersedia.

“Penyebaran Covid-19, adalah masalah negara dan masalah bersama, sehingga diharapkan semua pihak taat azas, disiplin gerakan serta bangun komitmen untuk peduli, penuh kesadaran diri dan bersatu lawan Covid-19,”ungkap. AKP Yudha.

Dengan dilakukannya PSBB Imbangan ini, semoga ada nilai tambah dan dapat didukung semua pihak, agar segera Covid 19 dapat diatasi dan sendi kehidupan masyarakat dapat beraktifitas dengan baik dan kemaslahat.

Red/Hms

 

 

Tinggalkan Balasan