Putus Mata Rantai Covid-19, Pemkot Tangerang Gencar Sosialisasikan Pencegahan

MCNN, Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang gencar mensosialisasikan pencegahan wabah virus corona (Covid-19) kepada masyarakat.

Operasi gabungan yang melibatkan personel Satpol PP, Dispora, Dishub, KNPI, Pramuka, dan Pemuda Pancasila digelar di seluruh wilayah Kota Tangerang.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang Agus Hendra Fitrahiyana, mengatakan operasi di gelar untuk memutus mata rantai dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap pencegahan Covid-19.

“Kami gencarkan operasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya, selepas memimpin apel operasi di halaman Puspemkot Tangerang, Sabtu (4/4/2020).

Operasi khusus hari ini, para petugas gabungan terbagi dalam tiga tim. Mereka menyebar ketiga zona, Tim 1 (satu) wilayah Jatiuwung, Cibodas, Periuk, Tim 2 (dua) Benda, Neglasari, Batuceper, Tim 3 (tiga) Cipondoh, Pinang, Ciledug dan sekitarnya.

Dalam operasi ini, para petugas membubarkan masyarakat yang masih berkerumun tanpa kepentingan.

Petugas juga menyampaikan pesan-pesan kewaspadaan secara humanis serta memberikan selebaran/phamplet pencegahan Covid-19.

“Kami memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan agar masyarakat sadar dan meningkatkan kewaspadaan bahwa virus corona sangat berbahaya,” ungkapnya.

Kabid Olahraga Dispora Kota Tangerang Ujang Henra, menambahkan dalam operasi ini pihaknya melibatkan unsur organisasi kepemudaan seperti KNPI, Sapma PP, PPI dan Pramuka.

Sebab, kata dia, masyarakat yang berkerumun cenderung kelompok pemuda yang masih berkeluyuran tanpa kepentingan yang jelas.

“Dispora melibatkan hampir seluruh unsur pemuda karena untuk memberikan pendekatan kepada pemuda lainnya agar tidak nongkrong,” ucapnya. (Asep)

 539 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan