Puskesmas Poris Gaga Lama Abaikan Petugas Tak Pakai Masker

Puskesmas Poris Gaga Lama

KOTA TANGERANG, MCNN – Meski Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang gencar melakukan razia masker di setiap kelurahan demi mencegah penyebaran Covid-19, namun Protokol kesehatan di Puskesmas Poris Gaga Lama diabaikan, lantaran petugas Puskesmas dibiarkan tak menggunakan masker.

Kejadian tersebut berawal saat Petugas Puskesmas lalu lalang ke Unit Gawat Darurat (UGD), ruangan dokter dan ruangan lainnya dibiarkan tak pakai masker. Setelah ditegur pengunjung, akhirnya dia mengambil masker ke parkiran sepeda motor dan akhirnya memakai masker.

Kepala Puskesmas Poris Gaga Lama, H Akmal ketika dikonfirmasi belum bisa menemui wartawan padahal minta waktu di jam istirahat dengan alasan rapat. Kepala Dinas Kesehatan, Liza Puspita Dewi saat dihubungi melalui pesan aplikasi WhatsApp tidak menjawab dan ditelepon diangkat.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemkot Tangerang, Buceu Gartina mengucapkan terima kasih atas informasinya dan akan menindaklanjuti.

“Nanti saya sampaikan ke Kapusnya sama dr Liza untuk ditegur. Terima kasih infonya,” ucap Buceu ke Nasional News melalui pesan aplikasi WhatsApp, Rabu (22/7/2020).

Terkait gencarnya Pemkot Tangerang melakukan razia masker, Buceu akan sampaikan agar ditegaskan SOPnya dan akan ditegur secara tegas.

“Ini menjadi perhatian kami, makanya info ini akan segera kami tindak lanjuti,” tutupnya. (SL/red)

Tinggalkan Balasan